Bola Internasional

Pesan Eks Timnas Inggris Buat Garuda Select Jelang Laga vs Huddersfield

Selasa, 27 April 2021 09:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter
Pelatih Garuda Select, Des Walker nyatanya pernah menghancurkan Liverpool sebanyak dua kali di kompetisi Liga Inggris beberapa musim silam. Copyright: © Twitter
Pelatih Garuda Select, Des Walker nyatanya pernah menghancurkan Liverpool sebanyak dua kali di kompetisi Liga Inggris beberapa musim silam.

INDOSPORT.COM - Skuat Garuda Select 3 bakal menghadapi laga uji coba kontra Huddersfield Town U-18, Selasa (27/4/21). Mantan pemain timnas Inggris buka suara.

Ada pun sosok eks pemain timnas Inggris yang dimaksud ialah Des Walker, yang juga menjabat sebagai pelatih di program Garuda Select 3. Begini pesannya kepada para pesepak bola muda asal Indonesia.

“Pastinya Huddersfield juga tidak ingin kalah dan akan mengandalkan umpan dari belakang. Itulah yang kami pelajari dari laga sebelumnya. Mereka juga menerapkan skema itu dalam beberapa laga terakhir," ucap Des Walker.

"Kami akan lebih konsentrasi ke permainan kami sendiri. Kami akan mencoba tampil menekan dan memenangkan bola dengan garis permainan setinggi mungkin. Kami akan memantapkan semua persiapan," cetusnya.

Berdasarkan pertandingan uji coba terakhir menghadapi Leeds United U-18, Des Walker merasa masih banyak yang harus diperbaiki dari skuat Garuda Select, terutama menjaga mental dan fokus bermain setelah kebobolan.

“Pemain harus membatasi kemungkinan sekecil apa pun untuk kebobolan. Kalau pun kebobolan, mereka harus segera bangkit, bertahan dengan benar, dan bekerja sama sebagai tim," tandasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%