Liga Champions

Prediksi Liga Champions Real Madrid vs Chelsea: Si Pengalaman vs Si Anak Bawang

Selasa, 27 April 2021 17:04 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Heru Firmansyah/INDOSPORT
Prediksi Liga Champions Real Madrid vs Chelsea. Copyright: © Grafis: Heru Firmansyah/INDOSPORT
Prediksi Liga Champions Real Madrid vs Chelsea.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi semifinal leg pertama Liga Champions 2020/21 antara Real Madrid vs Chelsea, Rabu (28/4/21) WIB.

Pertemuan Real Madrid dengan Chelsea akan menjadi pertemuan bersejarah kedua tim di pentas Liga Champions. Pasalnya, ini menjadi kali pertama kedua tim papan atas ini bertemu di ajang ini.

Baik Real Madrid dan Chelsea terakhir bertemu pada tahun 1998 silam di kompetisi Eropa. Itupun di laga UEFA Super Cup karena status kedua tim sebagai juara Liga Champions dan juara UEFA Cup Winners Cup.

Bisa dikatakan, baik Real Madrid dan Chelsea sama-sama buta akan kekuatan masing-masing. Tak banyak sejarah yang menceritakan bagaimana duel antara kedua tim.

Berbicara Liga Champions, maka identik dengan Real Madrid. Jelang pertemuan kedua tim, dalam skuat Los Blancos terdapat 51 medali Liga Champions. Sedangkan Chelsea hanya memiliki tiga medali saja, dan itu dimiliki Mateo Kovacic seorang.

Dengan kata lain, laga ini antara kedua tim akan menjadi duel  si pengalaman vs si anak bawang. Real Madrid dengan skuat tua namun berpengalaman jelas akan diuntungkan bila dibandingkan Chelsea dengan mayoritas pemain muda.

Pengalaman serta mental akan menjadi kunci dari pertemuan ini. Namun, Chelsea tak akan begitu saja gentar dengan apa yang mereka hadapi di empat besar saat ini.

The Blues punya modal apik di Liga Champions 2020/21 dengan statusnya sebagai tim yang paling banyak mencetak gol lewat serangan balik. Diyakini, Thomas Tuchel akan menggunakan taktik ini, sama seperti saat menumbangkan Atletico Madrid di leg kedua.

Kunci dari laga ini hanya dua hal, yakni pengalaman dan kesabaran. Bisa dikatakan, kedua tim akan bermain seimbang dan laga ketat akan dipertontonkan tanpa banyak gol yang tercipta.

Akankah Real Madrid dan Zinedine Zidane mampu menunjukkan pengalamannya kepada si bau kencur Chelsea? Atau skuat muda The Blues mampu membuat kejutan di fase ini?