Bola Internasional

Tak Dipanggil TC Timnas ke UEA, Begini Kondisi Cedera Bagas Kaffa

Selasa, 27 April 2021 10:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Begini perkembangan cedera Bagas Kaffa yang tidak dipanggil untuk TC Timnas Indonesia. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Begini perkembangan cedera Bagas Kaffa yang tidak dipanggil untuk TC Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - PSSI memanggil 34 pemain untuk melakoni pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia, sebagai persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Dunia Grup G.

Namun, dari 34 pemain tersebut, tak ada nama Bagas Kaffa, pemain andalan Shin Tae-yong di lini pertahanan, padahal di TC sebelumnya, ia masuk dalam tim senior.

Usut punya usut, rupanya Bagas Kaffa masih menjalani fase pemulihan cedera, setelah ia membela Barito Putera di babak 8 besar Piala Menpora menghadapi Persija Jakarta.

Sebagai pemain bertahan, Bagas Kaffa pun berupaya berduel dengan Marko Simic di dalam kotak penalti. Bola masih belum mengenai sasaran, namun Bagas Kaffa nampak kesakitan karena salah mendarat.

Tak pelak, ia pun ditandu keluar lapangan, dan Barito Putera mengalami kekalahan. Belakangan, Bagas dikonfirmasi terkena cedera engkel dan harus menjalani terapi.

Selain Bagas Kaffa, striker Barito Putera, Beni Oktovianto, juga mengalami cedera paska bermain di Piala Menpora 2021, sehingga ia juga ikut terapi di Yogyakarta.

Dokter Barito Putera, dr Feras Ardilles, pun mengungkapkan kondisi para pemain yang sempat cedera dan turut menjalani terapi.

Konon, Beni Oktovianto sudah dinyatakan pulih dari cedera, dan ia telah kembali ke kampung halamannya. Sementara Bagas masih harus terapi selama beberapa pekan.

"Beni sudah pulang, Cassio (pemain asing) saat ini stay di Yogyakarta, dan Bagas Kaffa masih harus menjalani program terapi dan tindakan injeksi," ucap dokter Feras Ardilles, dinukil dari situs Banjarmasin Post.