Liga Indonesia

Beda dari Biasa, Ini Format Kompetisi Liga 1 Musim 2021

Rabu, 28 April 2021 20:59 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi di Indonesia sepertinya mencari format baru untuk kompetisi Liga 1 2021/2022. Dimana kemungkinan besar format kompetisi nantinya berbeda dengan format kompetisi musim sebelumnya.

Roda kompetisi Liga 1 memang dijadwalkan kembali berputar pada 3 Juli mendatang. Bila berkaca dari waktu pelaksanaan, kemungkinan kompetisi Liga 2 musim 2021 masih berlangsung dalam situasi pandemi Covid-19.

Hal ini pun berdampak pada ada atau tidaknya penonton di dalam stadion nanti. Menteri Pemuda Zainudin Amali pun masih menunggu kajian format dari PT Liga Indonesia Baru dan PSSI terkait kompetisi Liga 1 nanti.

Kini melalui Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita, setidaknya LIB masih menghindari resiko terjadinya cluster baru dari sepak bola. Sehingga baginya akan sulit bila menggunakan format home away seperti biasanya.

"Masih kami coba dan harapkan menghindari risiko yang paling berat atau kita coba yang tidak ada risiko karena kalau kita membuat format seperti home away biasa itu kami melihat masih ada risiko," kata Akhmad Hadian.