Liga Indonesia

Kick-off Liga 1 Jadi Acuan Arema FC Lengkapi Kekuatan Tim

Rabu, 28 April 2021 15:57 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, jadikan kick-off Liga 1 untuk bangun kekuatan timnya. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, jadikan kick-off Liga 1 untuk bangun kekuatan timnya.

INDOSPORT.COM - Arema FC bakal menjadikan kick-off kompetisi Liga 1 sebagai acuan untuk membentuk kekuatan tim secara lengkap pada musim 2021.

Sejauh ini, PSSI baru memastikan keinginan mereka untuk memulai kompetisi pada awal Juli mendatang. Rencana inilah yang akan diajukan kepada stakeholder sepak bola nasional dalam mengurus izin kompetisi.

"Kami berharap (rencana) ini disertai dengan rekomendasi dari instansi terkait seperti Kemenpora, Satgas Covid-19, dan kepolisian," demikian kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Semenatra itu, hal yang paling ditunggu oleh seluruh klub perserta Liga 1 sendiri tak lain adalah soal perizinan. Dalam konteks ini, kepolisian adalah pihak yang paling berwenang dalam menerbitkan surat tersebut.

"Kalau rekomendasi itu keluar, berarti kompetisi bakal berjalan. Untuk sekarang, kami percaya tapi belum bisa plong," sambung Ruddy Widodo lagi.

Maka dari itu, tim Singo Edan enggan untuk gegabah dalam membentuk kekuatannya secara komplet, lantaran mereka masih trauma atas pengalaman gagal berlanjutnya kompetisi Liga 1 musim 2020 lalu.