Liga Indonesia

Dipanggil Timnas Indonesia, Ini Respons Berkelas Kiper Persib Bandung

Rabu, 28 April 2021 07:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Coro Mountana
© Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib Bandung, Aqil Savik, saat ditemui di salah satu hotel di Bandung, Senin (26/04/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib Bandung, Aqil Savik, saat ditemui di salah satu hotel di Bandung, Senin (26/04/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil sebanyak 34 pemain, salah satunya Aqil Savik untuk mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) pada 1 Mei 2021, sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G di Uni Emirat Arab (UEA).

Penjaga gawang Persib Bandung tersebut, mengaku bersyukur kembali mendapatkan kesempatan bergabung dengan skuat Garuda. Menurut kiper yang dipinjamkan ke klub Bandung United ini, berkostum Timnas merupakan cita-cita seluruh pesepakbola.

Sehingga, Aqil Savik tak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya, agar bisa berkontribusi bagi skuat Garuda.

"Tentu syukur Alhamdulillah tujuan saya pengen masuk Timnas, apalagi tujuan semua pemain pengen masuk Timnas, pemain muda, pemain manapun pasti Timnas," kata Aqil saat ditemui, Senin (26/04/21).

Aqil mengaku belum mengetahui agenda selama pemusatan latihan, yang pasti sebagai pemain yang mendapat kesempatan bergabung Timnas, ia mengaku sudah mempersiapkan segala sesuatunya dan sejauh ini kondisi kebugaran cukup bagus. Lantaran, selama ini berlatih secara rutin bersama skuat Maung Bandung.

"Mungkin persiapan aja, sama ikuti latihan nanti," jelas penjaga gawang berusia 22 tahun ini.

Pemusatan latihan ini nantinya akan berlangsung di Jakarta. Selain itu, TC ini juga sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G di Uni Emirat Arab (UEA).