In-depth

Mulailah Dengar Kritikan dan Berbenah, Timo Werner!

Rabu, 28 April 2021 18:14 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Visionhaus/gettyimages
Timo Werner pemain sepakbola Chelsea. Copyright: © Visionhaus/gettyimages
Timo Werner pemain sepakbola Chelsea.

INDOSPORT.COM – Timo Werner kembali menjadi sorotan. Namanya menjadi bulan-bulanan pasca membuang peluang emas di laga Real Madrid vs Chelsea. Kini, alangkah baiknya ia mulai mendengar kritikan dan berbenah untuk mengamankan posisinya musim depan.

Jika Anda pendukung Chelsea, entah Anda tahan atau tidak terus menerus melihat Werner membuang-buang peluang emas atau Big Chances saat bertanding.

Werner seakan tak mampu memenuhi ekspektasi yang dibebankan kepadanya saat ia diboyong pada Juni 2020 lalu dari RB Leipzig.

Sebelum diboyong Chelsea, Werner adalah bomber mematikan di sepak bola Eropa. Torehan golnya bersama RB Leipzig membuatnya menjadi properti terpanas di musim panas 2020.

Liverpool bahkan mati-matian mengejarnya sejak Februari 2020 meski pada akhirnya Chelsea lah yang mengamankan tanda tangannya. Gambaran ini cukup untuk menjelaskan apiknya performa Timo Werner bersama RB Leipzig.

Namun entah kenapa ia tak mampu meneruskan performanya di Chelsea. Proses adaptasi disebut menjadi alasan mengapa dirinya kesulitan melanjutkan performanya.

Meski demikian, Werner yang dicap gagal nyatanya mampu menjadi kontributor gol terbanyak Chelsea di segala ajang musim ini.

Akan tetapi, fakta itu tak cukup untuk menutupi bahwa memang dirinya bukanlah Werner semasa di RB Leipzig. Puncaknya terlihat dalam tempo empat hari saja.

Kegagalannya mencetak gol dari situasi bola Rebound di laga melawan West Ham United berlanjut dengan kegagalannya memanfaatkan peluang emas saat Chelsea melawan Real Madrid.

Pada akhirnya, Timo Werner menjadi pesakitan. Tak ada yang lebih baik baginya saat ini dari merenungkan segala kritikan yang ia dapatkan di Chelsea saat ini dan mulai berbenah untuk kembali ke versi lamanya.