Liga Indonesia

Pekan Pertama Juni, Giliran Sumsel Gelar Seleksi Timnas U-16 dan U-19

Rabu, 28 April 2021 09:55 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Ketua Asprov PSSI Sumsel, Ucok Hidayat. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Ketua Asprov PSSI Sumsel, Ucok Hidayat.

INDOSPORT.COM - Setelah beberapa provinsi telah melakukan seleksi pemain timnas Indonesia U-16 dan U-19, kini giliran zona Sumatra Selatan.

Dikatakan Ketua Asprov PSSI Sumsel, Ucok Hidayat, seleksi timnas U-16 dan U-19 akan berlangsung pada pekan pertama Juni nanti, yakni 5 Juni, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Peserta seleksi berasal dari Askot/Askab yang berada di area Sumatra Selatan, masing-masing punya slot tiga pemain untuk kategori timnas Indonesia U-16 dan U-19. Artinya, sekitar 107 putra daerah bakalan berpartisipasi.

“Nah, soal pemain dari Askot/Askab, kami serahkan kepada mereka sendiri bagaimana cara menentukannya,” ucap Ucok Hidayat, Selasa (27/4/21).

Seleksi timnas Indonesia U-16 dan U-19 tentu harus berisikan pemain yang benar-benar berkualitas. Sehingga, Askot/Askab punya kewajiban mengirimkan pemain terbaik untuk nanti bisa bersaing dan terpilih.

Soal biaya, Ucok menegaskan bahwa tidak ada punggutan sama sekali bagi pemain yang ikut seleksi timnas Indonesia U-16 dan U-19. Mereka hanya perlu mempersiapkan diri dan latihan keras agar bisa lolos seleksi.

Asprov PSSI setempat berharap nantinya banyak pemain asal Sumatra Selatan yang terpilih dan mengharumkan nama daerah, dirinya, serta keluarganya.

"Kepada pemain seleksi wajib menunjukkan hasil Swab Covid-19 karena itulah syarat atau regulasi dari pusat. Protokol kesehatan Covid-19 bakal berjalan dengan sangat ketat," cetus Ucok.