Liga Spanyol

Bikin Tajir, Berikut Uang yang Diterima Jose Mourinho dari Pemecatan

Kamis, 29 April 2021 20:07 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Jose Mourinho belum lama ini dipecat oleh Tottenham Hotspur. Kabar pemecatan ini pun membuat rekam jejaknya kian buruk. Meski begitu, dari pemecatan ini ia juga mendapat pundi-pundi uang hingga triliunan rupiah.

Tottenham membuat Mourinho semakin tajir melintir usai mereka memutuskan untuk melakukan pemecatan pada maestro taktik asal Portugal tersebut.

Mourinho dikabarkan menerima pesangon senilai 15 juta poundsterling (sekitar Rp303,6 miliar) usai resmi dipecat dari Tottenham Hotspur, Senin (20/04/21) silam.

Nilai pesangon ini terbilang besar karena Mourinho masih terikat kontrak bersama Tottenham saat itu. Ia sendiri meneken kontrak empat tahun saat mengambil alih kursi Mauricio Pochettino pada 2019 lalu.

Dengan durasi kontrak yang masih tersisa dua tahun lebih, maka Jose Mourinho mendapat pesangon lumayan besar dari Tottenham Hotspur.

Pesangon sebesar 15 juta poundsterling itu sama dengan nilai transfer Matt Doherty saat diboyong Tottenham dari Wolverhampton Wanderers pada 2020 lalu.

Tentu Mourinho nampaknya tak perlu pusing dengan kondisi finansialnya pasca mendapat pemecatan dari Tottenham.

Apalagi, sejak berkarier sebagai pelatih, Mourinho tak hanya mendapat bayaran mahal melainkan juga pesangon besar karena pemecatan yang ia terima.

Memang pemecatan itu memperburuk karier apiknya sebagai pelatih. Akan tetapi, pesangon yang ia dapatkan dari klub-klub yang memecatnya setidaknya cukup menjamin masa menganggurnya hingga masa tuanya.

Lalu, berapa total pesangon yang Jose Mourinho dapatkan termasuk saat dipecat Tottenham Hotspur? Berikut rinciannya.