Liga Indonesia

Kembali Berlatih di Tambaksari, Persebaya Nostalgia Kejayaan Masa Lalu

Kamis, 29 April 2021 11:45 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Persebaya Surabaya
Pelatih Aji Santoso memimpin latihan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora 10 November. Copyright: © Persebaya Surabaya
Pelatih Aji Santoso memimpin latihan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora 10 November.

INDOSPORT.COM - Pelatih Aji Santoso memimpin latihan Persebaya Surabaya di hari ketiga setelah libur awal puasa. Pada latihan kedua, dia belum memberikan menu latihan dengan intensitas tinggi kepada anak asuhnya.

"Latihan hari ini saya mulai pelan-pelan mempertajam visi bermain dari seluruh pemain ini. Akan saya berikan berulang-ulang," kata Aji Santoso usai memimpin latihan, Rabu (28/4/21).

Pola tersebut diterapkan supaya pemainnya bisa bermain sesuai dengan keinginannya, yakni memahami cara bermain dari beberapa posisi yang sudah diberikan kepada masing-masing untuk Liga 1 2021 nanti.

Sementara itu, Persebaya menjalani sesi latihan di Stadion Gelora 10 November (G10N). Lokasi tersebut penuh cerita bersejarah bagi mereka, salah satunya saat menjuarai Liga Indonesia.

"Latihan di Stadion Gelora 10 November merupakan salah satu stadion legenda dan menjadi kebanggaan Surabaya dan Bonek," cetus Aji Santoso.

Saat memimpin latihan, Aji takjub dengan banyaknya perubahan di stadion yang akrab dikenal dengan nama Tambaksari. Pelatih berusia 51 tahun itu mengatakan sejumlah fasilitas sudah baik.

"Lapangan bagus dan anak-anak antusias berlatih. Berada di sini salah satu memori juga untuk saya karena terakhir kali saya masuk 2011 waktu di LPI dan sekarang masuk lagi," jelas Aji Santoso.