Liga Europa

Man United dan Julukan 'Raja Comeback' yang Wajib Diwaspadai AS Roma

Kamis, 29 April 2021 18:33 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© (Photo by Dave Thompson - Pool/Getty Images)
Scott McTominay merayakan gol Manchester United bersama Victor Lindelof dan Marcus Rashford. Copyright: © (Photo by Dave Thompson - Pool/Getty Images)
Scott McTominay merayakan gol Manchester United bersama Victor Lindelof dan Marcus Rashford.

INDOSPORT.COM – Tak ada yang lebih istimewa dari Manchester United musim ini selain kemampuannya untuk membalikkan keadaan atau 'Comeback'. Senjata ini nyatanya menjadi ‘Kryptonite’ AS Roma sebagai calon lawan Setan Merah di semifinal Liga Europa 2020/21.

Man United akan menjamu AS Roma di leg pertama semifinal Liga Europa 2020/21. Seperti biasa, Setan Merah dijagokan di laga ini mengingat laju yang dimilikinya.

Saat ini, Man United duduk di tempat kedua klasemen Liga Inggris. Sedangkan AS Roma tengah terseok-seok di Serie A Italia.

Pecinta sepak bola sepakat bahwa saat ini Man United unggul segalanya atas AS Roma. Baik itu dari kualitas pemain, performa, dan status.

Apalagi dengan fakta bahwa Manchester United saat ini adalah tim bermental juara dengan kemampuan membalikkan keadaan dalam 90 menit laga. Hal yang menjadi titik lemah AS Roma sejauh ini.

Man United di Liga Inggris musim ini telah mendapat 28 poin dari posisi tertinggal terlebih dahulu. Dengan kata lain, istilah ‘Comeback’ adalah hal yang paling melekat di skuat Setan Merah saat ini.

Sedangkan AS Roma beberapa kali harus merasakan ‘Comeback’ dari lawan-lawannya. Terakhir, Il Lupi harus terima keadaan berbalik kala terlebih dulu unggul dan malah tumbang di akhir laga dari Torino dengan skor 1-3.

Kemampuan Manchester United ini tentu akan diperagakan di laga semifinal Liga Europa melawan AS Roma nanti. Lantas, apakah Setan Merah mau melakukan perjudian dengan memilih tertinggal terlebih dahulu?