Bursa Transfer

3 Kerugian AC Milan Jika Datangkan Donyell Malen

Jumat, 30 April 2021 19:32 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Edwin van Zandvoort/Soccrates/Getty Images
Ada setidaknya tiga kerugian utama yang bisa dirasakan klub Liga Italia, AC Milan, jika berhasil mendatangkan bomber andalan PSV, Donyell Malen. Copyright: © Edwin van Zandvoort/Soccrates/Getty Images
Ada setidaknya tiga kerugian utama yang bisa dirasakan klub Liga Italia, AC Milan, jika berhasil mendatangkan bomber andalan PSV, Donyell Malen.

INDOSPORT.COM - Ada setidaknya tiga kerugian utama yang bisa dirasakan klub Liga Italia, AC Milan, jika berhasil mendatangkan bomber andalan PSV, Donyell Malen, di bursa transfer. 

Menurut laporan Calciomercato, Donyell Malen yang saat ini menjadi bintang PSV Eindhoven, tengah diperebutkan oleh AC Milan dan Liverpool. Kebetulan, kedua tim memang sedang mencari striker baru guna memperkuat timnya.

AC Milan memulai misinya mencari striker yang lebih muda agar bisa menggantikan Zlatan Ibrahimovic. Seperti yang kita tahu, di usia senjanya, Ibrahimovic sudah terlalu sering cedera dan itu hal yang wajar.

Jawaban untuk AC Milan kebetulan ada pada Donyell Malen. Usianya baru 22 tahun tapi ia sudah menjadi tulang punggung di klub sebesar PSV Eindhoven.

Tak hanya itu, Donyell Malen juga mulai mendapatkan kesempatan untuk membela Timnas Belanda. Di musim ini, Malen total sudah mencetak 22 gol dalam 36 laga pada berbagai ajang untuk PSV.

Tentu bukan angka yang sedikit untuk bocah ajaib Belanda-Suriname (Suriname bahasa sehari-harinya Jawa) itu. Donyell Malen begitu spesial dikarenakan gaya mainnya yang sangat eksplosif.

Meski memiliki skill mumpuni di usia yang masih sangat muda, namun sayangnya ada tiga kerugian yang bisa dirasakan AC Milan jika mendatangkan Donyell Malen. Kerugian apa saja itu? Berikut ulasannya. 

1. Klien Mino Raiola

Donyell Malen diketahui merupakan salah satu klien dari superagent, Mino Raiola. Sayangnya, ini bukan kabar baik bagi AC Milan. 

Seperti diketahui, Mino Raiola adalah agen pemain yang kontroversial. Para pemain bintang di bawah naungan Mino Raiola selalu bernilai amat tinggi ketika di puncak karier. 

Hal ini kerap merepotkan bagi klub-klub yang ingin mendatangkannya. Mino Raiola tidak akan dengan gampang melepas pemainnya tanpa 'memeras' terlebih dahulu keuangan klub calon pembeli. 

AC Milan sudah berulangkali dirugikan dengan kerja sama dengan Mino Raiola. Salah satunya adalah terhadap dua pemain mereka musim ini, Gianluigi Donnarumma dan Zlatan Ibrahimovic. 

AC Milan berulangkali terbentur oleh diskusi tiada ujung terkait perpanjangan kontrak dua pemain tersebut. Alasannya tak lain karena permintaan gaji yang berkali-kali lipat dari Mino Raiola. 

Mino Raiola juga tak segan-segan menawarkan pemain bintangnya kepada klub lain walaupun sang pemain masih terikat kontrak. Bukan tak mungkin Donyell Malen akan membuat 'kagaduhan' saat ingin dibeli maupun ketika akan perpanjang kontrak di AC Milan nantinya.