Liga Indonesia

Eks Fullback Arema FC Jadi Pelengkap Sektor Pertahanan Persik Kediri

Jumat, 30 April 2021 13:31 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Agil Munawar saat masih membela Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Agil Munawar saat masih membela Arema FC.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri akhirnya meresmikan status Agil Munawar sebagai pelengkap komposisi tim sektor pertahanan untuk persiapan menuju kompetisi Liga 1 musim 2021 mendatang.

Agil Munawar diumumkan secara resmi sebagai bagian tim Macan Putih sejak Kamis (29/04/21). Eks fullback Arema FC itu akan berlaga di Stadion Brawijaya Kediri selama satu musim ke depan.

Bagi Joko Susilo, perekrutan Agil Munawar ini tentu cukup melegakan. Dia juga memastikan, bahwa keberadaan pemain 24 tahun kelahiran Bandung itu sebagai jawaban atas kebutuhan timnya.

"Agil bersama tim kami untuk proyeksi pada kompetisi Liga 1 nanti. Sudah sesuai dengan amanat manajemen," ujar pelatih Persik Kediri tersebut.

tus sebagai pemain trial lebih dulu sejak Senin (26/04/21). Dan setelah mempertimbangkan segala hal, Persik akhirnya merekrutnya sebagai bagian tim.

Agil Munawar sendiri bukan nama baru bagi Joko Susilo, lantaran pernah bersama di skuat Arema FC musim 2018 hingga 2019. Dia merupakan pemain orbitan Persib Bandung junior yang melakukan debut sebagai pesepak bola profesional untuk PS TNI pada Liga 1 2017 lalu.