In-depth

Teror Sevilla Kian Nyata, Siap Rusak Skenario Juara LaLiga 2021/22

Jumat, 30 April 2021 17:05 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Fran Santiago/Getty Images
Di tengah sengitnya persaingan juara duo Madrid dan Barcelona di LaLiga Spanyol, diam-diam Sevilla mengancam dan siap merusak ramalan banyak orang. Copyright: © Fran Santiago/Getty Images
Di tengah sengitnya persaingan juara duo Madrid dan Barcelona di LaLiga Spanyol, diam-diam Sevilla mengancam dan siap merusak ramalan banyak orang.

INDOSPORT.COM - Di tengah sengitnya persaingan juara duo Madrid dan Barcelona di LaLiga Spanyol, diam-diam Sevilla FC mengancam dan siap merusak ramalan banyak orang. 

Persaingan Laliga Spanyol 2020-2021 semakin sengit saja. Atletico Madrid, Barcelona, dan Real Madrid yang sejak awal diunggulkan masih menjadi aktor-aktor utama dalam persaingan ini. 

Teranyar, kekalahan yang diderita Atletico Madrid pada pekan ke-33 gagal dimanfaatkan oleh Barcelona dan Real Madrid. Di laga lain, Real Madrid harus ditahan imbang Real Betis dan Barcelona harus kalah di tangan Granada. 

Real Madrid gagal menyalip Ateltico Madrid (73 poin) karena masih mengumpulkan 71 poin sama dengan perolehan poin Barcelona. Namun, di tengah persaingan ketiga tim, diam-diam ada klub lain yang juga sangat dekat dengan gelar juara.

Klub itu tak lain adalah Sevilla. Klub asal Andalusia ini kini telah mengumpulkan 70 poin, berselisih tiga poin dari pemuncak klasemen, Atletico, dan masing-masing satu poin dengan Madrid dan Barcelona. 

Sevilla yang awalnya tidak diunggulkan justru tampil paling konsisten di antara tim empat besar lainnya. Sevilla mampu mengumpulkan 19 poin dari 7 laga terakhir mereka di LaLiga hasil dari 6 kemenangan dan 1 imbang. 

Sementara di rentang waktu yang sama, Real Madrid mengumpulkan 17 poin, Atletico Madrid 11 poin, dan Barcelona 15 poin. Itu artinya, Sevilla meraih poin lebih banyak di antara tiga tim unggulan. 

Tak heran poin Papu Gomez dkk kini terpangkas cukup banyak dengan Barcelona dan Atletico Madrid. Sevilla yang tadinya identik dengan tim peringkat keempat pun kini masuk ke dalam persaingan juara LaLiga Spanyol. 

Anggapan tersebut tidaklah berlebihan. Sevilla memang tampil baik musim ini dengan meraih 22 kemenangan, 4 imbang, dan 7 kalah.

Meski jumlah golnya tidak begitu menonjol, namun Sevilla menjadi tim ketiga dengan pertahanan terbaik di LaLiga Spanyol saat ini. Selain performa efektif dan konsisten, Sevilla juga masih memiliki lima pertandingan tersisa untuk memperebutkan peringkat pertama dengan tiga rival lainnya.