Liga Indonesia

Baru Saja Tinggalkan PSIS, Safrudin Tahar Resmi Gabung Borneo FC

Sabtu, 1 Mei 2021 22:51 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Alvin Syaptia/INDOSPORT
Pemain belakang asal Ternate, Safrudin Tahar resmi bergabung menjadi bagian dari tim Borneo FC selepas dilepas PSIS Semarang pada Kamis (29/04/21) silam. Copyright: © Alvin Syaptia/INDOSPORT
Pemain belakang asal Ternate, Safrudin Tahar resmi bergabung menjadi bagian dari tim Borneo FC selepas dilepas PSIS Semarang pada Kamis (29/04/21) silam.

INDOSPORT.COM – Pemain belakang asal Ternate, Safrudin Tahar resmi bergabung menjadi bagian dari tim Borneo FC selepas dilepas PSIS Semarang pada Kamis (29/04/21) silam.

Bergabungnya Safrudin Tahar ke Pesut Etam telah resmi dirilis oleh Instagram resmi @borneofc.id pada Sabtu (01/05/21) malam.

Menurut manajer tim Borneo FC, Farid Abubakar, bergabungnya Safrudin Tahar ke Borneo FC merupakan sebuah tekad dari klub yang dimiliki Nabil Husein ini untuk memperkuat lini belakang.

Apalagi Safrudin Tahar juga terbilang pemain yang kenyang pengalaman selama membela PSIS baik di kancah Liga 2 mau pun Liga 1.

“Ini melengkapi kepingan kita di lini belakang. Sekaligus kebutuhan tim akan pemain berpengalaman. Apalagi Safrudin Tahar bisa bermain di posisi mana pun di lini belakang. Terutama, ia fasih bermain di posisi bek sayap kiri dan kanan,” ujar Farid Abubakar melalui rilis resmi klub.

Pihak manajemen Borneo FC pun berharap pemain 27 tahun ini segera beradaptasi dengan suasana tim menjelang kompetisi Liga 1 2021 mendatang.

“Semoga dia cepat beradaptasi dan menambah kekuatan tim,” lanjut Farid.

Sebelumnya, Safrudin Tahar sendiri memang dilepas PSIS karena yang bersangkutan ingin mencari tantangan baru setelah tujuh tahun memperkuat klub asal Ibukota Jawa Tengah ini.

Selama di PSIS, Safrudin Tahar juga terbilang merupakan pemain pilar dan salah satu pahlawan Laskar Mahesa Jenar ketika promosi di tahun 2017 silam.

"Safrudin Tahar ingin mencari pengalaman baru dalam karir sepak bolanya dan kami mempersilakan yang bersangkutan untuk hal ini. Semoga selalu sukses," ujar CEO PSIS, Yoyok Sukawi saat melepas sang pemain Kamis lalu.