Liga Inggris

Guardiola Sebut 2 Orang Berjasa yang Bikin Manchester City Berjaya

Sabtu, 1 Mei 2021 20:22 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Getty images
Pep Guardiola (Manchester City) memberikan instruksi ke anak asuhnya Copyright: © Getty images
Pep Guardiola (Manchester City) memberikan instruksi ke anak asuhnya

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menyebut ada dua orang penting yang berjasa besar untuk membuat Manchester City berjaya musim ini.

Manchester City mengukir prestasi apik musim ini. Tim berjuluk The Citizens itu baru saja merengkuh gelar Carabao Cup.

Gelar tersebut diraih setelah mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-0 di babak final. Bukan cuma itu, Manchester City juga berpeluang untuk meraih dua gelar lainnya yakni Liga Inggris dan Liga Champions.

The Citizens sejauh ini unggul 10 poin dari Manchester United di klasemen sementara Liga Inggris. Sedangkan di ajang Liga Champions, Manchester City sudah menginjakkan satu kakinya di babak final.

Pasukan Pep Guardiola berhasil menang dengan skor 2-1 atas Paris Saint-Germain di leg pertama semifinal Liga Champions.

Guardiola menyebut kesuksesan Manchester City musim ini berkat andil besar dua orang yang menjalankan tugasnya sebagai staf pelatih yakni Rodolfo Borrell dan Juanma Lillo.

"Ada banyak pertandingan yang kami tahu, tetapi masalahnya adalah waktunya singkat. Anda tidak dapat menikmati satu persatu pertandingan. Anda harus segera memikirkan pertandingan berikutnya," ujar pelatih asal Spanyol tersebut dilansir dari laman resmi Manchester City.

"Saya menyukai pekerjaan saya dan beruntung bisa melakukannya. Tetapi terkadang Anda tidak dapat beristirahat dan menganalisis apa yang sedang terjadi. Itulah mengapa asisten saya yakni Rodolfo dan Juanma memegang tugas yang sangat penting," sambungnya lagi.

Kedua orang itu sangat membantu Pep Guardiola dalam hal memilih taktik dan mengamati kekuatan lawan.