Liga Italia

Jadwal Serie A Liga Italia: Inter Santai, AC Milan Waspada meski Jumpa Klub Kasta Bawah

Sabtu, 1 Mei 2021 09:00 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jadwal pekan ke-34 Serie A Liga Italia digelar mulai hari ini, Sabtu (01/05/21). Ada duel Crotone vs Inter Milan, hingga AC Milan vs Benevento. 

Duel Hellas Verona melawan Spezia akan menjadi pembuka pekan ke-34 Serie A Liga Italia 2020-2021. Verona saat ini menempati urutan 10 di klasemen sementara dengan 41 poin, sedangkan Spezia tertinggal di posisi ke-15 dengan 33 poin. 

Selanjutnya, pemimpin klasemen yaitu Inter Milan akan bertandang ke Stadio Ezio Scida untuk menghadapi tim juru kunci, Crotone. Skuat besutan Antonio Conte punya peluang untuk mengunci Scudetto pekan ini.

Di laga terakhirnya, Crotone mengalahkan sesama tim zona merah Parma dengan skor 4-3. Meski menang, kans Crotone untuk bertahan di Serie A Liga Italia tetap tidak besar. Mereka sepertinya tinggal menunggu waktu saja.

Sementara itu, setelah dua laga beruntun gagal menang, Inter akhirnya kembali ke trek yang benar. Inter menang 1-0 menjamu Hellas Verona melalui gol tunggal Matteo Darmian.

Kemudian, rival sekota Inter, AC Milan, juga menjamu klub kasta bawah, Benevento di jadwal Liga Italia pekan ini. Meski di atas kertas Rossoneri lebih diunggulkan, mereka tetap harus ekstra waspada. 

Tergelincir saat laga melawan Benevento bisa membuat Zlatan Ibrahimovic dkk kesulitan kembali ke zona Liga Champions. 

Diketahui, dua kekalahan beruntun membuat Rossoneri terlempar dari empat besar dan kini menghuni posisi lima di bawah Napoli dan Juventus. Mereka bahkan kalah 3-0 dari Lazio di laga sebelumnya.