Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Man United vs Liverpool: Magis Old Trafford Bikin The Reds Tak Berdaya?

Sabtu, 1 Mei 2021 15:21 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Subhan Wirawan
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Prediksi Liga Inggris Man United vs Liverpool Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Prediksi Liga Inggris Man United vs Liverpool

INDOSPORT.COM - Laga Big Match Manchester United melawan Liverpool bakal tersaji pada Minggu (02/05/21) pukul 22:30 malam WIB. Berikut prediksinya. 

Manchester United selaku tuan rumah tidak terlalu terbebani dalam laga kali ini. Pasalnya, kans lolos skuat Ole Gunnar Solskjaer ke ajang Liga Champions musim depan sudah terlihat jelas. 

Man United kini menempati posisi runner-up di klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 67 poin. Sementara itu, Liverpool masih terseok-seok dan menduduki urutan keenam klasemen dengan 54 poin. 

Sang pemuncak klasemen, Manchester City segera bisa dipastikan menjadi juara Liga Inggris musim ini apabila sukses memenangi laga kontra Crystal Palace malam nanti. 

Dalam hal ini, jika Manchester United memenangi laga kontra Liverpool, Bruno Fernandes dkk setidaknya akan unggul 12 poin dari tempat kelima dan mempertahankan posisinya sebagai runner-up, mengingat Liga Inggris hanya menyisakan 4 pertandingan. 

Sementara itu, kekalahan bagi Liverpool akan membuat mereka mengakhiri pekan ini di posisi kedelapan, terpaut tujuh poin dari Chelsea yang duduk di posisi empat. 

Dalam lima pertemua terakhir, tercatat Manchester United dan Liverpool sama-sama memenangi 1 laga, sementara tiga pertandingan lainnya berakhir imbang. 

Menariknya, Liverpool di tangan Jurgen Klopp sama sekali belum pernah memenangi laga melawan Manchester United. 

Dari empat lawatan ke Manchester United sejak 2016, Klopp hanya mampu mengemas tiga hasil imbang, satu kali menelan kekalahan, dan tak pernah menang.

Akankah kutukan tersebut berlanjut di laga pekan ke-34 Liga Inggris 2020/21? INDOSPORT memprediksi, laga Big Match bertajuk North West Derby ini bakal berlangsung seru.