Liga Indonesia

Saring Pemain Muda Potensial, Depok City Gelar Seleksi Terbuka Usai Lebaran

Minggu, 2 Mei 2021 10:15 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Depok City
Logo klub Liga 3, Depok City. Copyright: © Depok City
Logo klub Liga 3, Depok City.

INDOSPORT.COM - Pendatang baru Liga 3, Depok City, terus bergerak mempersiapkan diri menyambut musim debut mereka di kancah sepak bola nasional. Manajemen berencana menggelar seleksi terbuka usai hati raya Idul Fitri selama 10 hari.

Seleksi terbuka ini bukan hanya bertujuan melengkapi skuat Depok City untuk Liga 3 2021, melainkan juga kompetisi lain, yakni Piala Soeratin kelompok usia U-15 dan U-17. Pendaftaran online sudah dibuka sejak Minggu (25/4/21) dan baru ditutup pada 22 Mei mendatang.

"Kami sebetulnya sudah meliburkan diri dari kegiatan fisik karena lebaran sudah dekat, tapi tetap membuka pendaftaran seleksi sejak 25 April," kata perwakilan manajemen Depok City, Supriyadi, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (1/5/21).

"Seleksi terbuka Depok City untuk Liga 3 dan Piala Soeratin akan dilaksanakan selama 10 hari usai Idul Fitri. Lokasinya menyusul. Sejauh ini sudah lebih dari 300 CV yang kami terima melalui aplikasi pesan singkat Whatsapp," cetusnya.

Depok City memang tengah bersemangat membangun skuat. Mereka diketahui baru saja mengontrak dua pemain pekan lalu, yaitu Wildan Mauluddin Achyar (eks kiper Persis Solo) dan Aji Joko Sutopo (eks bek Barito Putera U-19).

Wildan dan Aji disodori kontrak berdurasi setahun tepatnya Juni 2021 hingga Juni 2022. Prosesi penandatanganan berlangsung di Kantor PT Adhidaya Gunung Merapi (AGM), Grand Depok City, selaku perusahaan yang membawahi klub, Rabu (21/4/21).

Selain Wildan dan Aji, Depok City kabarnya telah memberikan prakontrak kepada 14 pemain hasil seleksi yang telah mereka lakukan selama tiga bulan terakhir sejak Februari lalu.