Liga Indonesia

Sering Tampil di Piala Menpora, Beckham Mengaku Makin Percaya Diri

Sabtu, 1 Mei 2021 12:48 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha, mengaku kepercayaan dirinya semakin meningkat lantaran kerap main di Piala Menpora. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha, mengaku kepercayaan dirinya semakin meningkat lantaran kerap main di Piala Menpora.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, mengaku kepercayaan dirinya semakin meningkat setelah mendapatkan kesempatan bermain di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Beckham menuturkan, sebelumnya mentalnya sempat menurun ketika mengalami cedera di bagian lutut. Cedera tersebut, dirasakan oleh adik kandung Gian Zola ini saat mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) bersama Timnas Indonesia U-19 di Jakarta pada November 2020 lalu.

Menurut Beckham, saat itu butuh waktu sekitar tiga bulan untuk memulihkan kondisinya. Ketika sudah pulih, ia berusaha mengejar ketertinggalan fisik dan membangkitkan kembali mentalnya.

Saat turnamen Piala Menpora 2021, pelatih Persib yakni Robert Rene Alberts, memberikan kesempatan bermain kepadanya. Hal itu semakin meningkatkan mental bertandingnya dan menjadi modal untuk mengahadapi kompetisi Liga 1 2021.

"Tentunya setelah Beckham cedera waktu di Timnas tiga bulan kan, Beckham sempet mental turun, terus latihan juga mungkin yang lain sudah siap Beckham belum, tapi sedikit demi sedikit naikin mental, latihan harus lebih dari yang lainnya," kata Beckham.

"Alhamdulillah, Beckham mendapat kepercayaan dari pelatih dan alhamdulillah Beckham bisa membuktikan, bahwa Beckham layak ada tim ini dan bisa," ungkapnya menambahkan.