Liga Indonesia

Rumor Persib Datangkan Pemain Timnas Jepang, Ini Kata Robert Rene Alberts

Jumat, 30 April 2021 20:20 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan kandidat pemain asing Asia pengganti Farshad Noor bukan berasal dari Timnas Jepang.

Menurut Robert Alberts, pemain yang menjadi bagian dari timnas Jepang kemungkinan besar tidak mau untuk bergabung dengan tim asal Indonesia. Dengan begitu, pihaknya lebih memilih untuk mencari pemain dari negara lain yang kualitasnya seusai dengan kebutuhan tim.

Sebelumnya, Robert Alberts mengatakan sudah mengantongi kandidat pengganti Farshad Noor. Pemain yang akan disiapkan untuk mengisi lini tengah skuat Maung Bandung, untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2021 merupakan pemain timnas di negara asalnya.

"Saya rasa pemain dari negara itu (Jepang) tidak mau bermain di negara ini, jika memang dia adalah pemain tim nasional," kata Robert Alberts.

Meski begitu, ranking FIFA negara pemain incaran Persib, lebih baik dari Indonesia begitupun dengan kompetisi sepakbolanya. Namun, pelatih asal Belanda ini masih merahasiakan identitas gelandang incarannya dan baru akan mengumumkan jika sudah kepastian.

"Tapi (negara asal pemain bidikan) ranking FIFA-nya lebih baik dari tim nasional kami dan tentunya bermain di liga yang lebih baik juga," jelas Robert Alberts.