Liga Spanyol

Jadwal LaLiga Spanyol Hari Ini: Barcelona Wajib Menang Demi Kans Juara

Minggu, 2 Mei 2021 08:19 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Mateo Villalba/Quality Sport Images/Getty Images
Berikut jadwal pertandingan LaLiga Spanyol pekan ke-34 di mana Barcelona harus meraih kemenangan agar tak kehilangan kans menjadi juara musim ini. Copyright: © Mateo Villalba/Quality Sport Images/Getty Images
Berikut jadwal pertandingan LaLiga Spanyol pekan ke-34 di mana Barcelona harus meraih kemenangan agar tak kehilangan kans menjadi juara musim ini.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal pertandingan LaLiga Spanyol pekan ke-34 di mana Barcelona harus meraih kemenangan agar tak kehilangan kans menjadi juara musim ini.

Barcelona akan melawat ke Mestalla, kandang Valencia, dalam laga penting yang akan menentukan apakah mereka tetap berada di trek juara atau terlempar dari perebutan gelar juara yang semakin memanas ini.

Melawat ke Mestalla, Barcelona tidak membawa bekal positif. Mereka baru saja dikalahkan Granada dengan skor 1-2 di pekan ke-33, Jumat (30/04/21) kemarin.

Kekalahan atas Granada tersebut membuat mereka gagal mempertahankan dua kemenangan beruntun yang sebelumnya dicatatkan kala bertemu Villarreal dan Getafe.

Dalam laga kali ini Barcelona wajib membawa pulang tiga poin penuh jika masih mau bersaing mendapatkan gelar juara LaLiga Spanyol bersama dengan Atletico Madrid, Real Madrid, dan Sevilla.

Kekalahan tak hanya membuat mereka kehilangan momen untuk menempel Atletico Madrid di puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol, tetapi juga akan membuat mereka terancam digusur dari posisi ketiga oleh Sevilla yang pada lima laga terakhir belum terkalahkan dengan catatan lima kemenangan.

Di sisi lain, tuan rumah Valencia juga berambisi untuk bisa mengamankan tiga poin penting yang akan membuat mereka menjauh dari jerat degradasi yang menghantui.

Krisis yang dialami sejak awal musim dengan eksodus beberapa pemain bintang membuat penampilan Valencia naik turun.

Kekalahan yang mereka terima di laga kontra Barcelona ini akan membuat mereka semakin dekat dengan zona degradasi. Bukan tidak mungkin jika mereka akan berakhir di Divisi Segunda musim depan jika tak ada perbaikan performa sampai akhir musim 2020/21 ini.