Liga Indonesia

Keras, Pesan Iwan Bule untuk 34 Pemain yang Dipanggil Timnas Indoensia

Minggu, 2 Mei 2021 14:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat melihat koleksi piala milik Persis Solo di Balai Persis, Senin (19/04/21). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat melihat koleksi piala milik Persis Solo di Balai Persis, Senin (19/04/21).

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memperingatkan 34 pemain yang dipanggil ke pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia agar bekerja keras. 

Pasalnya, mereka disiapkan untuk melakoni tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia dan dua laga uji coba internasional.

Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan, mengatakan bahwa total 34 pemain itu merupakan pilihan pelatih Shin Tae-yong. Mereka sudah menjalani latihan perdana di Stadion Madya Senayan pada Sabtu (2/5/21). 

"Seluruh pemain timnas Indonesia yang mengikuti TC kali ini harus menunjukkan performa terbaik mereka," kata Mochamad Iriawan, Minggu (2/5/21). 

"Apalagi, selain menjalani pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, kami akan melakukan dua kali uji coba internasional melawan Afghanistan (25 Mei) dan Oman (29 Mei)," cetusnya.

PSSI berharap persiapan timnas Indonesia berjalan lancar. Iwan Bule mengincar kemenangan atas Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab di laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Meski sudah dipastikan tak lolos ke babak selanjutnya, timnas Indonesia membutuhkan poin sempurna karena berpotensi mempengaruhi nasib mereka di Piala Asia 2023. 

"Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal pada tiga laga melawan Thailand, Vietnam, dan UEA. PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia," ujar Iwan Bule.