Bola Internasional

Media Thailand Soroti 7 Pemain Timnas Indonesia yang Dianggap Berbahaya

Sabtu, 1 Mei 2021 17:59 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Naufal/PSSI
Media Thailand Soroti 7 Pemain Timnas Indonesia yang Dianggap Berbahaya. Copyright: © Naufal/PSSI
Media Thailand Soroti 7 Pemain Timnas Indonesia yang Dianggap Berbahaya.

INDOSPORT.COM - Pemanggilan 34 pemain timnas Indonesia untuk persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 mendapatkan sorotan serius media Thaland.

Pasalnya, timnas Indonesia akan menjadi lawan perdana Thailand di pertandingan sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar di UEA pada Juni 2021 mendatang.

Tujuh pemain timnas Indonesia menjadi sorotan media Thailand, Siamsport. Mereka dianggap memiliki pengalaman hebat karena sedang berkarier luar negeri.

Mereka adalah Yanto Basna (PT Prachuap), Ryuji Utomo (Penang FC), Elkan Baggot (Kings Lynn Town), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdanks), Witan Sulaeman (FC Radnik Surdulica) dan Syahrian Abimanyu (Newcastle Jets).

"Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, memanggil 7 pemain yang berkarir di luar negeri. Mereka punya pengalaman di Eropa dan Asia," tulis Siamsport.

"Tujuan Indonesia adalah menciptakan tim baru dan berharap dapat meningkatkan kualitas tim dalam turnamen kualifikasi Piala Dunia Zona Asia," imbuhnya.

Sementara itu, timnas Indonesia sedang menjalani training camp (TC) yang digelar sejak hari ini hingga 10 Mei 2021 mendatang. Setelah TC selesai mereka akan berangkat ke UEA untuk menjalani dua laga uji coba melawan Afghanistan dan Oman.

Setelah itu, timnas Indonesia bakal bertempur di Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Thailand, Vietnam dan UEA. Meski sudah tidak ada harapan lolos, kemenangan wajib diraih pasukan Shin Tae-yong demi memperbaiki ranking FIFA.