Bola Internasional

Vietnam Sudah Siapkan Pengganti Park Hang-seo Bila Timnas Indonesia Menang

Rabu, 28 April 2021 18:05 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© https://vietnamnet.vn/
Vietnam Sudah Siapkan Pengganti Park Hang-seo Bila Timnas Indonesia Menang. Copyright: © https://vietnamnet.vn/
Vietnam Sudah Siapkan Pengganti Park Hang-seo Bila Timnas Indonesia Menang.

INDOSPORT.COM - Pelatih Vietnam, Park Hang-seo memiliki tugas berat yaitu menyapu bersih tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 termasuk mengalahkan timnas Indonesia.

Dilansir dari media Vietnam, bongda.com.vn, Asosiasi sepak bola Vietnam (VFF) rupanya telah menyiapkan sosok pengganti yang pas bila Park Hang-seo gagal memenuhi target besar ke Piala Dunia 2022.

Media tersebut melaporkan kalau mantan pelatih Thailand yakni Kiatisuk Senamuang kemungkinan besar akan menggeser posisi Park Hang-seo. Apalagi dirinya kini sukses membawa klub Vietnam, Hoàng Anh Gia Lai duduk di posisi pertama klasemen V.League 1 2021.

"Peluang bagi Kiatisak untuk memimpin tim Vietnam sangat mungkin jika Pelatih Park Hang-seo tidak mampu membawa Vietnam ke babak kualifikasi ketiga di Asia untuk bersaing memperebutkan Piala Dunia 2022," tulis bongda.com.vn.

Seperti diketahui, saat ini Vietnam masih berada di posisi puncak klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dengan unggul dua angka dari Malaysia.

Meski menganggap timnas Indonesia sebagai lawan termudah, namun Vietnam ketakutan karena kini skuat Garuda diasuh oleh Shin Tae-yong. Hasil positif juga wajib diraih oleh timnas Indonesia karena kemenangan bakal membuat ranking FIFA menjadi bertambah baik.