Bola Internasional

Pemain Timnas Indonesia Sangat Lelet, Shin Tae-yong: Bikin Saya Gila

Jumat, 23 April 2021 15:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Shin Tae-yong Bingung Mengapa Pemain Timnas Indonesia Sangat Lelet. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Shin Tae-yong Bingung Mengapa Pemain Timnas Indonesia Sangat Lelet.

INDOSPORT.COM - Meski masih berada di Korea Selatan, Shin Tae-yong terus memikirkan cara untuk membuat permainan timnas Indonesia menjadi berkembang.

Belum lama ini, Shin Tae-yong menggelar jumpa pers ketika selesai melihat pertandingan Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners di lanjutan K-League 2 musim 2021.

Dalam kesempatan itu, Shin Tae-yong memberikan pesan kepada Asnawi Mangkualam agar bisa belajar budaya Korea Selatan yaitu ppalli-ppalli atau cepat-cepat.

Warga Korea Selatan memang memiliki budaya melakukan sesuatu dengan cepat agar pekerjaannya bisa diselesaikan dengan segera. Pelatih berusia 51 tahun itu juga menyindir para pemain timnas Indonesia karena kerap melakukan sesuatu dengan lelet atau lambat.

Dirinya memberikan contoh kasus jelang memimpin latihan timnas Indonesia. Persiapan latihan para pemain Garuda membutuhkan waktu 15 menit, berbeda dengan Korea Selatan yang hanya butuh 3 menit.

Hal itu lantas kerap membuatnya merasa jengkel dan dirinya hampir gila karena kelakuan para pemain timnas Indonesia.

"Asnawi harus mempelajari itu. Orang Korea suka dengan kultur ‘Ppalli-ppalli’, yang artinya dalam bahasa Indonesia adalah ‘cepat-cepat’," kata Shin dilansir dari chanel Youtube media Korea Selatan, Sports-G.

"Saya tidak mengerti, kenapa ya orang Indonesia itu lelet banget. Bisa saya gila. Padahal saya sudah selalu bilang ‘cepat-cepat’,"

"Masa persiapan untuk latihan saja butuh lebih dari 15 menit. Biasanya kami di Korea 3 menit saja sudah selesai. Ini bikin saya gila. Makanya saya mau mengubah kebiasaan pemain sepak bola Indonesia," ucapnya menambahkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%