Bola Internasional

Kisah Alexander Hleb yang Tangisi Kepindahannya dari Arsenal ke Barcelona

Minggu, 2 Mei 2021 17:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© express.co.uk
Alexander Hleb. Copyright: © express.co.uk
Alexander Hleb.

INDOSPORT.COM – Mengenang kembali kisah Alexander Hleb, si penyihir Belarusia yang menangisi kepindahannya dari Arsenal ke Barcelona pada 2008 silam.

Nama Hleb begitu membekas di hati para pendukung Arsenal. Ia merupakan salah satu penggawa terbaik dan loyal kepada The Gunners saat ditukangi Arsene Wenger.

Hleb sendiri didatangkan Arsenal pada 2005 di musim panas. Ia datang dari VfB Stuttgart dengan mahar 15 juta euro kala itu.

Saat tiba, Hleb yang mampu beroperasi di berbagai posisi ini langsung mendapat porsi bermain yang cukup dengan tampil sebanyak 40 kali dengan total menit bermain mencapai 2649 menit.

Alexander Hleb mampu meraih tempat di tengah banyaknya bintang di kubu Arsenal seperti Thierry Henry, Cesc Fabregas, Jose Antonio Reyes, Robert Pires, Gilberto Silva, Dennis Bergkamp dan sederet nama lainnya.

Banyaknya jumlah laga yang ia mainkan sendiri tak lepas dari sosok Wenger yang begitu mempercayainya. Hal ini sesuai dengan pernyataannya mengenang saat tiba di Arsenal.

“Di musim pertamaku di Inggris, saya tengah cedera karena bermain bersama tim nasional. Saat saya tengah berusaha sembuh, saya berkata ke Wenger untuk meminjamkan saya ke Jerman atau ke manapun.

“Dia (Wenger) berkata ‘Hentikan itu! Saya percaya Anda. Jangan berpikir seperti itu’. Itu membuatku melayang,” kenang Hleb.

Sayangnya, kebersamaannya dengan Arsenal dan Arsene Wenger harus usai tiga tahun berselang. Alexander Hleb bahkan mengaku menangisi momen saat dirinya hijrah ke Barcelona. Berikut kisahnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%