Bola Internasional

Matthias Jaissle: Pelatih Muda Berbakat Jerman, Murid Thomas Tuchel dan Ralf Rangnick

Minggu, 2 Mei 2021 17:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut adalah sosok Matthias Jaissle, pelatih muda berbakat Jerman yang merupakan murid Thomas Tuchel dan juga Profesor sepak bola, Ralf Rangnick.

Jerman tak ada henti-hentinya melahirkan pelatih berbakat di dunia sepak bola. Untuk saat ini saja, banyak nama-nama pelatih asal Jerman yang telah menukangi tim-tim papan atas dunia.

Ada Jurgen Klopp yang menukangi Liverpool, Tuchel yang melatih Chelsea, dan Nagelsmann yang akan menahkodai Bayern Munchen musim depan.

Selain itu, masih ada nama-nama lain seperti Marco Rose yang akan menukangi Borussia Dortmund. Lalu ada pula nama beken lain seperti Ralf Rangnick yang tengah menjalani peran lain di luar lapangan hijau.

Seakan tak ada habisnya, kini Jerman akan memunculkan pelatih berbakat lainnya pada sosok Matthias Jaissle. Hal ini seiring terpilihnya namanya menjadi pengganti Jesse Marsch di RB Salzburg.

Sebagaimana diketahui, RB Leipzig yang ditinggal oleh Nagelsmann ke Bayern Munchen menunjuk Jesse Marsch yang merupakan pelatih RB Salzburg sebagai penggantinya.

Seakan tak kehabisan opsi, raksasa Austria tersebut lantas menunjuk Jaissle yang merupakan pelatih FC Liefering untuk menggantikan Jesse Marsch.

Jaissle pun akan menukangi RB Salzburg per 1 Juli 2021. Ia tak menutupi rasa senangnya dipercaya untuk melatih tim sekelas RB Salzburg.

“Saya senang mendapatkan kesempatan ini melatih Red Bull Salzburg. Gaya dan pandangan klub ini sangat cocok dengan pendekatan saya sebagai pelatih, dan saya ingin berterima kasih kepada mereka atas kepercayaan yang telah mereka berikan kepada saya,” tutur Jaissle.

Dengan usianya yang baru 33 tahun, Matthias Jaissle pun digadang-gadang akan menjadi pelatih hebat di masa mendatang. Apalagi, ia ternyata merupakan murid dari Thomas Tuchel dan Ralf Rangnick. Lalu seperti apa profilnya?