In-depth

Bedah Kualitas Boubacar Kamara, Pemain Kesukaan Tuchel dan Calon Metronom Anyar Chelsea

Selasa, 27 April 2021 15:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Chelsea dikaitkan dengan nama Boubacar Kamara dari Olympique Marseille mengingat dirinya adalah pemain kesukaan Thomas Tuchel. Lalu, apa yang ia miliki sehingga membuat Tuchel tergila-tergila?

Chelsea di bawah Tuchel tengah menjadi buah bibir seiring apiknya penampilan The Blues. Terhitung sejak tiga bulan kedatangannya, klub asal London Barat tersebut mengalami progres nyata.

Namun, masih ada lubang menganga yang harus segera ditutup Tuchel untuk membawa Chelsea berjaya di Liga Inggris. Lubang tersebut ada di lini belakang dan lini tengah.

Untuk itu, demi memuluskan langkahnya menukangi Chelsea, Tuchel pun diyakini akan mendapat kucuran dana segar demi memboyong pemain yang ia butuhkan.

Dengan kucuran dana segar yang akan ia dapatkan dari Chelsea, Thomas Tuchel pun diyakini akan memboyong pemain kesukaannya kala masih menukangi PSG. Pemain tersebut adalah Boubacar Kamara.

Kesempatan Tuchel untuk memboyongnya terbuka lebar mengingat Kamara juga mengakui dirinya membuka kesempatan untuk menjajal kompetisi lain alias hengkang dari Marseille pada musim panas 2021 nanti.

“Saya tak tahu (jika hengkang) karena saya sudah di Marseille sejak kecil. Saya tak pernah merasakan keinginan untuk pergi, tapi saya pikir saya siap (hengkang) ke mana saja,” tutur Kamara.

Mengingat besarnya dana segar yang akan Tuchel terima serta adanya niatan Kamara untuk hengkang, maka ada potensi bahwa sang pemain akan berlabuh ke Stamford Bridge

Lalu kualitas apa yang Boubaca Kamara miliki dan tawarkan sehingga Thomas Tuchel tergila-gila dan ingin menjadikannya diesel baru di lini tengah Chelsea? Berikut ulasannya.