Liga Indonesia

Panggil Marc Klok, Shin Tae-yong Punya Proyeksi Naturalisasi di Timnas?

Minggu, 2 Mei 2021 13:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, diterpa isu proyek naturalisasi timnas Indonesia. Hal ini tak lepas dengan adanya nama Marc Klok dalam pemusatan latihan (TC) kali ini.

Marc Klok menjadi bagian dari 34 nama yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia. Dialah satu-satunya pemain naturalisasi.

Belakangan, berembus isu bahwa Shin Tae-yong sedang menjalankan proyek naturalisasi di timnas Indonesia, namun segera dibantah secara tegas oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

"Saya mendengar kabar bahwa saya punya proyek naturalisasi pemain. Isu itu tidak benar," kata Shin Tae-yong seperti dikutip media asal Korea Selatan, Sports Seoul.

Shin Tae-yong menjelaskan, Marc Klok sudah lebih lama aktif di kancah sepak bola Indonesia. Sehingga, gelandang Persija Jakarta itu memenuhi syarat untuk dinaturalisasi.

"Itu keliru. Marc Klok sudah lama aktif di Indonesia dan sudah memenuhi persyaratan naturalisasi. Ia sudah memperoleh kewarganegaraan Indonesia pada Oktober tahun lalu," tambahnya.