Liga Italia

Regenerasi Skuad, 3 Wonderkid Inter Milan Ini Layak Naik Kelas Musim Depan

Minggu, 2 Mei 2021 12:12 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain muda (wonderkid) Inter Milan yang layak naik kelas ke tim utama dan jadi bagian penting regenerasi skuad La Beneamata musim depan. Siapa sajakah mereka?

Inter Milan sendiri sepanjang musim 20/21 memang tampil cukup impresif. Bahkan hingga pekan ke-33, skuad arahan Antonio Conte tersebut masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga Italia.

Berbekal perolehan 79 poin serta unggul 11 angka dari pesaing terdekat, Inter Milan setidaknya hanya membutuhkan dua kemenangan lagi atau minimal lima angka untuk memastikan gelar juara Serie A musim ini.

Dibalik kegemilangan performa Inter Milan musim ini, terdapat andil beberapa pemain bintang yang sukses on fire dan jadi penentu kemenangan dalam sejumlah partai penting.

Romelu Lukaku, Achraf Hakimi hingga Christian Eriksen bisa dibilang sebagai pemain kunci performa impresif Inter Milan. Selain juga beberapa pemain seperti Lautaro Martinez, Nicolo Barella hingga Marcelo Brozovic yang main konsisten.

Namun sayangnya, para pemain kunci tersebut memiliki nilai gaji yang cukup fantastis dan membuat dompet Inter Milan sedikit terkuras musim ini. Apalagi, klub juga sedang alami krisis finansial akibat dampak dari pandemi Covid-19 sepanjang 2020 lalu.

Selain itu, beberapa pemain utama Inter Milan juga sudah memasuki masa tua yang mungkin bakal sulit bersaing jika dipaksakan tampil pada musim depan.

Berkaca pada dua hal diatas, Presiden Inter Milan pun meminta pihak manajemen untuk segera melakukan regenerasi skuad. Selain menambah daya saing, hadirnya pemain muda diharapkan bisa mengirit pengeluaran klub dari segi gaji.

“Presiden Inter Milan, Steven Zhang ingin skuad La Beneamata lebih muda dan memiliki tagihan upah yang jauh lebih kecil pada musim depan,” tulis keterangan laman Gazzetta dello Sport beberapa waktu lalu.

Berbicara soal pemain muda, sejatinya Inter Milan saat ini memiliki beberapa pemain dibawah usia 20 tahun yang punya potensi menjanjikan dan mungkin layak untuk naik kelas ke skuad utama.

Lantas siapa sajakah wonderkid tersebut? Lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Sebastiano Esposito

© readchelsea.com/Marco Luzzani/Getty Images Sport
Sebastiano Esposito, pemain muda Inter Milan yang selalu jadi Starter Copyright: readchelsea.com/Marco Luzzani/Getty Images SportSebastiano Esposito, pemain muda Inter Milan yang selalu jadi Starter

Nama pertama adalah Sebastiano Esposito, penyerang berusia 18 tahun ini memang digadang-gadang sebagai mesin gol andalan Inter Milan dalam beberapa musim kedepan.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, lantaran pemain kelahiran Castellammare di Stabia ini kerap masuk dalam line up tim utama Inter Milan di bawah dua kepelatihan berbeda yakni Spaletti dan Antonio Conte.

Seperti diketahui, bahwa Conte merupakan pelatih yang cukup ‘pelit’ memberikan jam terbang kepada pemain muda yang ia anggap kurang potensial. Tercatat, Esposito mampu bermain dalam 14 laga bersama Conte dan mencetak satu gol buat Inter Milan.

Meski musim ini harus ia habiskan bersama tim Serie B sebagai pemain pinjaman, namun Sebastiano Esposito sudah memenuhi banyak syarat untuk jadi striker reguler Nerazzurri.