Liga Spanyol

Hasil LaLiga Spanyol Valencia Vs Barcelona: Untung Ada Messi!

Senin, 3 Mei 2021 03:54 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut hasil dan jalannya pertandingan pekan ke-34 LaLiga Spanyol 2020/21 antara Valencia vs Barcelona, Senin (03/05/21) pukul 02.00 WIB di Mestala stadium.

Babak Pertama

Pertandingan baru berjalan 6 menit, pemain Barcelona sudah memiliki kesempatan emas dengan melepaskan tembakan ke arah gawang, namun masi melebar dari jauh di kanan gawang Valencia.

Enam menit berselang, Ronald Araujo mendapatkan kesempatan dari tendangan bebas. Namun penyelamatan gemilang dari Jasper Cillesen membuat gawang Valencia tetap terjaga. Kedudukan masih 0-0.

Tepat pada menit ke-20, Goncalo Guedes mendapatkan kesempatan emas setelah gerakan tipuannya sukses mengelabui pemain bertahan Barcelona dan memberikan umpan kepada Jose Gaya.

© Twitter @FCBarcelona
Para pemain Barcelona sedang membongkar pertahanan Valencia Copyright: Twitter @FCBarcelonaPara pemain Barcelona sedang membongkar pertahanan Valencia

Sayang, umpan dari Guedes yang dimanfaatkan Jose Gaya dengan melepaskan sebuah tembakan keras ke arah gawang masih melebar tipis dari tiang kanan gawang Barcelona.

Sebelas menit berselang, giliran Lionel Messi yang melepaskan tembakan dari jarak 25 meter, namun masih melambung tipis ke atas gawang, dan masih belum mampu mengubah papan angka.

Lima menit sebelum jeda, Antoine Griezmann memperoleh peluang emas. Berdiri dalam posisi bagus dalam kotak penalti, eks penyerang Atletico gagal menerima operan setelah bola melenceng jauh.

Wasit memberikan satu menit tambahan waktu di babak pertama. Namun hingga peluit ditiupkan, Valencia dan Barcelona belum mampu memecah kebuntuan. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum pada pekan ke-34 LaLiga Spanyol 2020/21.