Liga Italia

Inter Milan Scudetto, Ribuan Fans Tumpah Ruah di Pusat Kota Milan

Senin, 3 Mei 2021 14:12 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Mattia Pistoia#870251#51B ED/Getty Images
Ribuan fans Inter Milan tumpah ruah memadati pusat kota Milan merayakan raihan scudetto Serie A Italia 2020/21. Copyright: © Mattia Pistoia#870251#51B ED/Getty Images
Ribuan fans Inter Milan tumpah ruah memadati pusat kota Milan merayakan raihan scudetto Serie A Italia 2020/21.

INDOSPORT.COM – Ribuan fans Inter Milan tumpah ruah memadati pusat kota Milan merayakan raihan scudetto Serie A Italia 2020/21.

Ini adalah gelar scudetto yang patut dirayakan dengan gegap gempita dan penuh suka cita yang meriah. Pasalnya, Inter Milan terakhir kali menjadi kampiun Serie A Italia adalah tahun 2010 silam, ketika masih berada di bawah arahan Jose Mourinho.

Pada tahun tersebut pula Inter Milan mencatatkan rekor sebagai klub Italia pertama yang meraih treble winners sempurna (Liga Champions, Serie A Italia, dan Coppa Italia).

Anak asuh Antonio Conte mengunci scudetto ke-19 mereka setelah Atalanta bermain imbang 1-1 dengan Sassuolo, Minggu (02/05/21) kemarin.

Hasil imbang tersebut membuat jarak antara Inter Milan di puncak klasemen dengan Atalanta di posisi kedua menjadi 13 poin, di mana Nerazzurri menjadi kampiun dengan 82 poin.

Raihan scudetto Conte bersama Inter Milan ini sendiri semacam menjadi sebuah anomali. Conte adalah sosok di balik dominasi Juventus di Serie A Italia, memenangkan tiga scudetto awal yang menandai gelar juara secara beruntun dari 2012-2020.

Sekarang, pelatih berusia 51 tahun tersebut menjadi sosok yang memutus dominas Juventus di Serie A Italia dan kemungkinan besar akan membuka lembaran dominasi baru untuk Inter Milan.

“Meraih scudetto Serie A Italia bersama Inter Milan adalah salah satu pencapaian terbesar sepanjang karir saya,” ujar Conte dilansir dari TRT World.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%