Liga Italia

Resmi! Inter Milan Juara Serie A Italia Usai Atalanta Ditahan Sassuolo

Minggu, 2 Mei 2021 22:52 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Inter Milan akhirnya secara resmi dinobatkan sebagai juara Serie A Italia musim ini setelah Atalanta ditahan imbang oleh Sassuolo.

Setelah melewati 34 pekan Serie A Italia, Inter Milan akhirnya poinnya tak lagi bisa dikejar oleh tim lain. Terdekat adalah Atalanta, tapi mereka di laga terakhir malah ditahan imbang oleh Sassulo dengan skor 1-1.

Sebenarnya Atalanta sudah mampu unggul 1-0 pada babak pertama, tapi penalti Domenico Berardi membuat skor menjadi imbang hingga akhir laga. Perolehan poin Atalanta pun menjadi 69 angka, tertinggal 13 dari Inter Milan.

Dengan tersisa 4 pekan lagi di Serie A Italia, sudah mustahil bagi Atalanta untuk mengejar Inter Milan di puncak klasemen. Inter Milan memang musim ini tampil paling konsisten dibanding tim-tim lain.

AC Milan boleh menjadi penguasa sampai tengah musim, tapi di 2021, mereka jeblok dan justru Inter Milan tetap konsisten. Faktor tak lolos ke fase gugur Liga Champions dan Liga Europa juga sepertinya menjadi berkah tersendiri bagi Inter Milan.

Soalnya mereka jadi lebih fokus untuk mengejar titel Serie A Italia. Inter Milan memang layak dinobatkan sebagai juara Serie A Italia musim ini karena jadi tim dengan jumlah kekalahan tersedikit (2) dan kebobolan terminim (29).

Keberhasilan Inter Milan jadi juara Serie A Italia juga sekaligus menjadi penanda dan akhir dari dominasi Juventus selama ini. Sebelumnya dalam 9 musim terakhir, Juventus selalu mengambil titel juara Serie A Italia, tapi kini ceritanya berbeda.