5 Peristiwa yang Terjadi di Indonesia Saat Terakhir Kali Inter Milan Juara Liga Italia

Minggu, 2 Mei 2021 20:26 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Inter Milan terakhir juara Serie A Italia di tahun 2010 Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Inter Milan terakhir juara Serie A Italia di tahun 2010

INDOSPORT.COM – Melihat lima peristiwa menarik di Indonesia saat Inter Milan terakhir kali menjuarai Liga Italia. Salah satunya ada orang penting dunia datang ke Tanah Air! Siapakah dia?

Inter Milan sendiri memang pada musim 20/21, memang berpotensi besar meraih gelar juara kasta teratas Liga Italia. Pasalnya, hingga memasuki pekan ke-34 skuad arahan Antonio Conte tersebut masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 82 angka.

Inter Milan unggul 14 angka dari Atalanta sebagai salah satu tim yang paling mungkin menggagalkan peluang mereka juara. Belum memainkan partai ke-34, jika malam ini Atalanta gagal menang kontra Sassuolo maka bisa dipastikan tim Biru-Hitam kota Milan akan raih Scudetto.

Walaupun Atalanta menang lawan Sassuolo, Inter Milan tetap bisa mengunci gelar juara andai di empat laga terakhir bisa meraih satu kemenangan atau minimal satu hasil seri.

Melihat dari sejarahnya, Inter Milan sudah berpuasa cukup lama dalam perburuan gelar juara Liga Italia. Sejak Juventus kembali ke Serie A pada 2007/08, perlahan dominasi Liga Italia beralih ke tangan Si Nyonya Tua.

Bahkan pada musim 2011/12 hingga 2019/20, Juventus selalu berhasil keluar sebagai kampiun Liga Italia. Total, ada 36 scudetto yang pernah dimenangkan Juventus sampai saat ini.

Sementara Inter Milan, terakhir kali mereka jadi capolista terjadi pada musim 2009/10 silam. Saat itu, Inter Milan yang diarsiteki oleh José Mourinho berada di posisi teratas Liga Italia dengan mengumpulkan 82 angka, unggul dua poin dari AS Roma sebagai pesaing terdekat.

Jika dihitung, Inter Milan sudah puasa gelar Serie A selama 10 tahun. Menyambut kemungkinan gelar juara Inter Milan musim ini, berikut INDOSPORT coba merangkum lima peristiwa menarik di Indonesia saat Nerazzurri terakhir kali scudetto:

  • Kedatangan Trofi Piala Dunia (25 Januari)
© Getty Images
Trofi Piala Dunia. Copyright: Getty ImagesTrofi Piala Dunia.

Saat itu, dalam rangkaian tur yang digelar di 29 negara dan 31 kota yang berlangsung selama 100 hari, Indonesia adalah negara ke-16 yang disinggahi. Dalam kesempatan itu, Wapres JK diperkenankan memegang piala berlapis emas 18 karat tersebut selama beberapa detik.

Sementara itu, Presiden ke- 6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, merupakan Presiden Indonesia pertama yang mengangkat trofi tersebut.

  • Timnas Juara AFF Cup (11 April)

Pada 11 April 2010, Timnas futsal Indonesia berhasil melepas dahaga prestasi yang dinanti para pecinta olahraga si kulit bundar Tanah Air dengan menggondol gelar juara AFF Cup.

Skuad Merah -Putih berhasil menjadi juara setelah membantai Malaysia 5-0 pada parti final yang berlangsung di Ho Chi Minh, Vietnam.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%