In-depth

Nicolo Barella: 'Nyawa' Inter Milan dalam Meraih Scudetto ke-19

Senin, 3 Mei 2021 15:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Nicolo Barella, pemain Inter Milan. Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Nicolo Barella, pemain Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Jasa seorang Nicolo Barella dalam membuat Inter Milan menggondol Scudetto ke-19 nya tak bisa diabaikan begitu saja. Ia adalah sosok vital di balik kesuksesan yang dirah Nerazzurri.

Inter berhasil merengkuh Scudetto ke-19 usai dipastikan menjadi kampiun Serie A Italia 2020/21. Kepastian Nerazzurri menjadi juara tak lepas dari hasil imbang yang diraih Atalanta.

Atalanta hanya mampu mendulang satu poin dalam lawatannya ke Sassuolo di pekan ke-34. Hasil imbang 1-1 cukup untuk membuat Inter menjadi kampiun Serie A musim ini.

Secara matematis, Inter yang telah mengoleksi 82 poin tak mampu dikejar Atalanta yang ada di tempat kedua dengan 69 poin berkat hasil imbang tersebut.

Dengan perbedaan 13 poin di empat laga tersisa, Inter Milan pun berhak menjadi kampiun Serie A Italia 2020/21 dan mengakhiri dominasi Juventus yang telah merajai ajang ini selama sembilan tahun berturut-turut.

Kredit diberikan kepada Antonio Conte tentunya. Tanpa disadari, Allenatore berusia 51 tahun menjadi sosok yang mengawali dan mengakhiri dominasi di Serie A.

Ia menjadi sosok pertama yang mengawali dominasi Juventus kala menjuarai Serie A di musim 2011/12 yang dilanjutkan suksesornya hingga 2019/20.

Conte pula yang juga mengakhiri dominasi tersebut di musim ini bersama rival abadi Juventus yakni Inter dengan meraih Scudetto pada musim 2020/21.

Selain kredit diberikan kepada Conte, kredit juga diberikan kepada para penggawa Inter yang telah berjuang keras selama hampir satu musim penuh untuk mewujudkan Scudetto pertama dalam 10 tahun terakhir serta mengakhiri dominasi Juventus.

Dari sekian banyak pemain, ada satu nama yang tak bisa diabaikan begitu saja perannya dalam keberhasilan Inter Milan meraih Scudetto ke-19. Ia adalah Nicolo Barella.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%