Bola Internasional

Pemainnya Dipanggil ke Timnas Indonesia, Newcastle Ucapkan Selamat

Senin, 3 Mei 2021 14:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Klub Liga Australia, Newcastle Jets, mengucapkan selamat kepada pemainnya, Syahrian Abimanyu, yang dipanggil memperkuat timnas Indonesia.

Syahrian Abimanyu merupakan salah satu dari 34 pemain yang dipanggil pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, menuju pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta.

Pemusatan latihan timnas Garuda ini sendiri dilakukan untuk persiapan menuju pertandingan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022.

Dipanggilnya gelandang berusia 22 tahun itu membuat Newcastle Jets senang. Tim yang saat ini menempati posisi buntut di kompetisi A-League musim ini menuliskan ucapan selamat melalui Twitter, Senin (03/04/21).

“Newcastle Jets mengucapkan selamat kepada Syahrian Abimanyu atas terpilihnya dirinya di timnas Indonesia,” tulis Newcastle Jets.

Tentu saja hal ini menjadi kabar yang membahagiakan. Pasalnya,  pihak Newcastle sebelumnya melaporkan Syahrian mengalami cedera hamstring.

Gelandang serang itu harus absen satu hingga dua pekan. Hal itu membuatnya dikhawatirkan absen membela Timnas Indonesia.

Namun, Abi (sapaan Abimanyu) tetap disertakan ke pemusatan latihan dan akan bergabung ke Jakarta. Hal itu dikonfirmasi oleh salah satu asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto.

"Abi masih tetap dipanggil (tidak diganti) dan akan bergabung di Jakarta sambil dilihat kondisinya," kata Nova melalui pesan singkat saat dihubungi INDOSPORT pada Jumat (30/04/21) kemarin. 

Syahrian Abimanyu akan bergabung dengan skuat timnas Indonesia pekan ini sebelum dijadwalkan terbang ke Uni Emirate Arab pada 10 Mei mendatang.