Bola Internasional

Cetak Gol, Tim Pelatih Senang Lihat Perkembangan Syahrian Abimanyu di Australia

Sabtu, 27 Februari 2021 20:51 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© twitter.com/NewcastleJetsFC
Syahrian Abimanyu Resmi Berseragam Newcastle Jets di Liga Australia Copyright: © twitter.com/NewcastleJetsFC
Syahrian Abimanyu Resmi Berseragam Newcastle Jets di Liga Australia

INDOSPORT.COM – Pelatih fisik Newcastle Jets, Brice Johnson, merasa puas dengan perkembangan pemain asal Indonesia, Syahrian Abimanyu setelah hampir sebulan berada di klub Australia tersebut.

Syahrian Abimanyu sendiri bergabung dengan Newcastle Jets, salah satu peserta A-League atau kasta teratas Liga Australia musim ini dengan status pinjaman dari klub Malaysia, Johor Darul Ta’zim.

Pemain kelahiran Banjarnegara itu resmi memperkuat Newcastle Jets sejak 5 Februari 2021 silam, dan akan menjadi bagian The Jets hingga akhir musim nanti.

Setelah hampir sebulan berada di Australia, Syahrian Abimanyu sendiri belum mendapatkan kesempatan tampil bersama skuad utama Newcastle Jets sampai saat ini.

Dikabarkan bahwa mantan gelandang Madura United itu masih harus memulihkan kondisi fisiknya akibat absen lama dari lapangan hijau.

Teranyar diberitakan, jika Syahrian Abimanyu mulai mengalami perkembangan signifikan saat menjalani latihan bersama skuad inti Newcastle Jets beberapa waktu lalu.

Bahkan dari keterangan laman resmi klub, Syahrian Abimanyu sempat mencetak gol dalam game internal klub dan membuat tim pelatih Newcastle Jets senang akan hal tersebut.

Brice Johnson selaku pelatih fisik Newcastle Jets, mengakui bahwa kemampuan teknik Syahrian Abimanyu sudah cukup mumpuni. Selain itu, pribadinya yang santun membuatn Abimanyu mudah beradaptasi dengan rekan lainnya.

"Menghadapi perubahan memang tidak mudah, tapi mereka tetap harus menyesuaikan diri, begitu juga dengan tingkat kebugarannya,” ucap Brice Johnson pada Kamis (25/2/2021) lalu.

“Dia pemuda yang menyenangkan, sosok yang baik dan santun. Dia membaur dengan baik. Kemampuan tekniknya juga bagus. Anak itu sudah bekerja keras, dan memahami bagaimana melakukan marking di gim mini. Dia juga mencetak gol,” tutupnya.

Sementara itu, Newcastle Jets sendiri pada akhir pekan ini akan menjalani laga lanjutan pekan ke-10 A-League dengan menghadapi tim penghuni dasar klasemen, Wellington Phoenix FC di stadion McDonald Jones.

Dengan perkembangan positif selama masa latihan, menarik dinanti kiprah Syahrian Abimanyu selanjutnya bersama Newcastle Jets musim ini. Mampukah gelandang Timnas Indonesia tersebut jalani debut di Liga Australia?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
56%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
11%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%