Liga Italia

Tuah Rekrutan Paling Sulit Didapatkan Inter Milan yang Berbuah Scudetto

Selasa, 4 Mei 2021 01:24 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Coro Mountana
© Jonathan Moscrop/Getty Images
Selebrasi gol Romelu Lukaku di laga Genoa vs Inter milan. Copyright: © Jonathan Moscrop/Getty Images
Selebrasi gol Romelu Lukaku di laga Genoa vs Inter milan.

INDOSPORT.COM - Ada cerita menarik di balik hijrahnya Romelu Lukaku ke Inter Milan sebelum menjadi aktor penting dalam drama Inter Milan meraih scudetto musim ini.

Romelu Lukaku direkrut dari Manchester United menjelang musim 2019-20 tepatnya pada 8 Agustus 2019 dengan biaya hampir 1,3 triliun rupiah. Sebelum resmi hijrah ke Italia, negosiasi antara kedua kudu terbilang sangat alot.

Jurnalis Sky Sport Italia, Gianluca Di Marzio mengungkapkan penyerang Belgia itu benar-benar bertekad untuk pindah ke tim Antonio Conte. Bahkan Lukaku sendiri yang langsung turun tangan ketika dia mengetahui negosiasi yang rumit.

"Saya ingin pergi, ”kata Lukaku kepada klub dalam sebuah pertemuan, karena dia merasa dia tidak dimasukkan dalam rencana pelatih Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford.

Laporan tersebut mengklaim ada dua langkah kunci yang membuka kesempatan lebar untuk pindah ke Inter Milan. Pertama adalah Lukaku secara pribadi mengirim pesan kepada direktur olahraga Manchester United, di mana pemain berusia 27 tahun itu mengungkapkan keinginannya bergabung bersama Nerrazurri.

Lukaku dikabarkan menggunakan kata-kata yang kuat, dan langsung kepada sang direktur yang membantu membuka langkah ke Giuseppe Meazza.

Sebenarnya saat itu Manchester United mengharapkan kesepakatan pertukaran Lukaku dengan Juventus, meminta pemain Argentina, Paulo Dybala sebagai imbalan, menurut Di Marzio.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%