Liga Indonesia

Gabung RANS Cilegon FC, Gelandang Jebolan Diklat Persib Pasang Target Khusus

Rabu, 5 Mei 2021 15:51 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Persib.co.id
Michael Essien dan Rizki Hidayat saat masih memperkuat Persib Bandung. Copyright: © Persib.co.id
Michael Essien dan Rizki Hidayat saat masih memperkuat Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Jebolan Diklat Persib Bandung, Rizki Hidayat memiliki target untuk menampilkan permainan terbaiknya dan membawa klub yang dibelanya RANS Cilegon FC berprestasi di kompetisi Liga 2 2021 dan promosi ke Liga 1 musim depan.

Menurut pemain yang akrab disapa Kinyun ini, kepercayaan yang diberikan oleh pelatih RANS Cilegon FC, Bambang Nurdiansyah dengan merekrutnya ke klub tersebut, tidak akan disia-siakan olehnya. Untuk itu, ia akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya baik dalam latihan maupun pertandingan.

"Kalau target tentunya ingin memberikan yang terbaik, mudah-mudahan bisa membawa RANS Cilegon FC berprestasi dan promosi," tegas Rizki Hidayat kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.com.

Kinyun memiliki prestasi yang cukup bagus, pasalnya pada musim 2019 berhasil membawa Persijap Jepara promosi ke Liga 2 2020, setelah meraih gelar juara Liga 3 2019. Selain itu, di musim 2019 ia juga menyabet gelar pemain terbaik.

Pemain asal Cicalengka, Kabupeten Bandung ini mengungkapkan proses bergabungnya dengan tim RANS Cilegon FC, yakni berawal ketika tim besutan pelatih, Bambang Nurdiansyah, menggelar seleksi di Bandung. Saat itu, ia dihubungi untuk mengikuti seleksi.

Setelah melalui tahapan seleksi di Bandung, pemain yang musim lalu memperkuat Persijap Jepara ini kembali mendapat panggilan agar datang ke Jakarta, untuk dilihat kembali kemampuannya oleh pelatih.

"Awalnya kan saat itu RANS ada seleksi di Bandung, saya dihubungi untuk ikut. Kemudian setelah itu, dipanggil ke Jakarta dilihat lagi sama tim pelatih dan Alhamdulillah ada rezekinya masuk lanjut di RANS," ucap Rizki Hidayat.