Liga Indonesia

Gabung RANS Cilegon FC, Ini Kata Gelandang Jebolan Diklat Persib

Sabtu, 1 Mei 2021 19:34 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Persib.co.id
Michael Essien dan Rizki Hidayat saat masih memperkuat Persib Bandung. Copyright: © Persib.co.id
Michael Essien dan Rizki Hidayat saat masih memperkuat Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Gelandang jebolan Diklat Persib, Rizki Hidayat, menjadi salah satu pemain yang bergabung dengan RANS Cilegon FC, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 2 2021.

Menurut pemain asal Cicalengka, Kabupeten Bandung ini proses bergabungnya dengan tim RANS Cilegon FC berawal ketika tim besutan pelatih, Bambang Nurdiansyah, menggelar seleksi di Bandung. Saat itu, ia dihubungi untuk mengikuti seleksi.

Setelah melalui tahapan seleksi di Bandung, pemain yang musim lalu memperkuat Persijap Jepara ini kembali mendapat panggilan ke Jakarta, untuk dilihat kembali kemampuannya oleh pelatih.

"Awalnya kan saat itu RANS ada seleksi di Bandung, saya dihubungi untuk ikut. Kemudian setelah itu, dipanggil ke Jakarta dilihat lagi sama tim pelatih dan Alhamdulillah ada rezekinya masuk lanjut di RANS," ucap Rizki kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.com.

Pemain terbaik pada kompetisi Liga 3 2019 ini mengaku, tidak menemui kendala untuk beradaptasi dengan lingkungan di tim barunya. Pasalnya, Rizki sudah mengenal mayoritas pemain, terutama Asri Akbar yang sebelumnya satu tim dengannya di Persijap.

"Gak ada kendala sih adaptasi, karena banyak yang sudah kenal juga, kaya bang Asri Akbar, yang lainnya juga sudah pada kenal juga, walaupun sebelumnya belum pernah satu tim," ucapnya menambahkan.