Liga Italia

Ke AS Roma, Saatnya Mourinho 'Tebus Dosa' ke Mantan Pemainnya yang Terbuang

Rabu, 5 Mei 2021 17:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Jose Mourinho resmi jadi pelatih AS Roma terhitung musim depan. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Jose Mourinho resmi jadi pelatih AS Roma terhitung musim depan.

INDOSPORT.COM – Jose Mourinho sepertinya harus menebus dosa terhadap mantan pemainnya yang terlupakan menyusul penunjukan dirinya sebagai pelatih AS Roma.

Jose Mourinho akhirnya kembali ke Serie A Italia setelah resmi ditunjuk sebagai pelatih baru AS Roma mulai musim depan, dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

Penunjukkan Mourinho sebagai juru taktik Giallorrossi ini hanya selang sebula setelah dirinya dipecat oleh Tottenham Hotspur karena rentetan hasil buruk yang diraih tim Liga Inggris ini.

Pelatih berjuluk ‘The Special One’ itu pun harus bertemu kembali dengan Chris Smalling dan Henrikh Mkhitaryan. Pasalnya, Mkhitaryan dan Smalling adalah dua mantan anak buah Mourinho semasa melatih Manchester United (MU) selama 2016-2018 dulu.

Kenangan dua sosok yang kini menjadi andalan AS Roma itu kurang menyenangkan bersama Mourinho. Khususnya Smalling, bek asal Inggris ini pernah dilupakan Mourinho kurang dari setahun sejak dia pergi dari Man United.

Dilansir dari Sportbible, Smalling yang pernah bekerja di bawah arahan Mourinho justru kerap dibekap cedera. Hal ini membuat dirinya kurang mendapatkan kesan bagi Mourinho selama di Old Trafford.

Dalam wawancara September 2019, pelatih asal Portugal itu diminta menyebutkan tiga bek Inggris yang pernah dia latih di sepanjang kariernya. Mourinho dengan cepat menyebut nama dua bek Chelsea, Gary Cahill dan John Terry, namun Smalling tidak disebutnya.

Bukan hanya Smalling saja yang tidak disebut Mourinho, dua pemain belakang Setan Merah lainnya yang tidak hilang dalam ingatan Mourinho  adalah Phil Jones dan Luke Shaw.