Liga Italia

3 Pemain yang Bisa Jadi Tumbal Kedatangan Jose Mourinho di AS Roma

Rabu, 5 Mei 2021 13:07 WIB
Editor: Juni Adi
© Twitter @OfficialASRoma
Skuad AS Roma merayakan gol ke gawang Ajax Amsterdam dalam laga leg pertama perempatfinal Liga Europa, Jumat (09/04/21) dini hari WIB. Copyright: © Twitter @OfficialASRoma
Skuad AS Roma merayakan gol ke gawang Ajax Amsterdam dalam laga leg pertama perempatfinal Liga Europa, Jumat (09/04/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Teka-teki masa depan Jose Mourinho di dunia sepak bola akhirnya terjawab sudah. Tidak butuh waktu lama bagi dirinya menemukan pekerjaan baru usai dipecat oleh Tottenham Hotspur beberapa waktu lalu.

AS Roma adalah klub terbaru yang mempekerjakan pria asal Portugal tersebut. Dilansir dari Football Italia, Jose Mourinho dikontrak selama 3 musim.

Dirinya akan menggantikan Paulo Fonseca yang kontraknya akan habis akhir musim nanti. Itu artinya, Mourinho mulai melatih AS Roma musim depan.

“Pihak klub dengan gembira mengumumkan tercapainya kesepakatan dengan AS Roma untuk menjadi pelatih kepala kami mulai musim 2021/2022,” ungkap manajemen AS Roma dalam pernyataan resmi mereka.

Presiden klub, Dan Friedkin, menyebut bergabungnya Mourinho diharapkan bisa menyuksesan proyek jangka panjang yang dibangun manajemen.

“Kami sangat gembira bisa menyambut Jose Mourinho ke dalam keluarga AS Roma,” ungkap Friedkin seperti dilansir Football Italia.

“Sebagai seorang juara yang telah memenangi trofi di semua level, Jose akan menghadirkan kepemimpinan dan pengalaman luar biasa untuk proyek ambisius kami.”

“Penunjukan Jose adalah langkah besar dalam membangun kultur kemenangan jangka panjang yang konsisten di dalam tubuh klub.”

Jose Mourinho menyebut ambisi pemilik klub dan para fans AS Roma menjadi salah satu alasannya menerima pinangan Giallorossi.

“Setelah bertemu dengan pemilik klub, saya langsung memahami sebesar apa ambisi mereka untuk AS Roma,” ungkap Mourinho.

Di sisi lain, kedatangan mantan pelatih Inter Milan dan Real Madrid ini di skuat Giallorossi, membuat jantung sejumlah pemain berdebar-bebar. 

Sebab, kehadiran pelatih baru yang membawa taktik dan gaya permainan baru juga, bisa mengubah kerangka tim sehingga akan ada korban dari pemain yang akan tergeser maupun menit bermainnya terusik. 

Berikut tiga pemain potensial yang bisa jadi tumbal Jose Mourinho di AS Roma.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%