Liga Italia

Jose Mourinho Bongkar Alasan Menerima Pinangan untuk Melatih AS Roma

Rabu, 5 Mei 2021 00:29 WIB
Editor: Coro Mountana
© Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Jose Mourinho di Laga Piala FA Tottenham Hotspur vs Norwich City Copyright: © Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Jose Mourinho di Laga Piala FA Tottenham Hotspur vs Norwich City

INDOSPORT.COM - Setelah dipecat oleh Tottenham Hotspur, Jose Mourinho ternyata langsung mendapatkan tawaran melatih AS Roma dan ia membongkar alasan mengapa menerima pekerjaan itu.

Hanya butuh waktu beberapa bulan saja setelah dipecat Tottenham Hotspur, Jose Mourinho ternyata langsung mendapatkan pekerjaan lagi. Kali ini AS Roma datang meminta bantuan untuk Jose Mourinho latih pada musim depan.

AS Roma sendiri tampak tak puas dengan kinerja pelatih Paulo Fonseca di musim ini. Meski mampu membawa AS Roma ke semifinal Liga Europa, tapi serigala ibukota langsung dibantai 2-6 oleh Manchester United di leg pertama babak semifinal.

Oleh karena itu, AS Roma tak ingin melanjutkan kerja samanya dengan Fonseca untuk musim depan dan memilih menunjuk Jose Mourinho. Mantan pelatih Chelsea itupun menerima tawaran melatih AS Roma dengan senang hati karena suatu alasan.

“Setelah bertemu dengan pemilik, saya segera memahami sepenuhnya sebesar apa ambisi AS Roma. Itu adalah sebuah hasrat yang bisa memotivasi saya untuk membangun proyek di AS Roma dalam beberapa tahun ke depan,” ungkap Mourinho di situs resmi klub.

“Hasrat yang sangat luar biasa dari suporter AS Roma juga ikut meyakinkan saya untuk menerima pekerjaan sebagai pelatih di sini. Saya tidak sabar untuk memulai musim depan bersama AS Roma,” lanjutnya.

Penunjukan Mourinho sebagai pelatih AS Roma sejatinya cukup mengejutkan tapi masuk akal juga di satu sisi. Soalnya, Mourinho punya romantisme manis selama melatih di Serie A Italia.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%