Liga Indonesia

Aktivitas Persib Diliburkan, Frets Butuan Rajin Mondar-mandir ke 'Bengkel'

Kamis, 6 Mei 2021 12:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/Indosport.com
Pemain Persib Bandung, Frets Butuan. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pemain Persib Bandung, Frets Butuan.

INDOSPORT.COM - Pemain Persib Bandung, Frets Butuan, tetap menjalankan program latihan mandiri rancangan pelatih Robert Rene Alberts, supaya kondisinya selalu bugar.

Aktivitas latihan Persib belakangan memang sedang diliburkan setelah merampungkan turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Menpora 2021. Namun, bukan berarti pemain libur total dari kegiatan latihan.

Pasalnya, setelah hari raya Idul Fitri tepatnya 22 Mei 2020, Maung Bandung akan mengumpulkan kembali para pemainnya untuk mempersiapkan kompetisi Liga 1 2021 yang rencananya bergulir pada awal Juli nanti.

"Sekarang ya latihan. Kan Persib lagi libur, tapi dikasih materi sama pelatih, dalam artian bukan libur total, tapi ada latihan individual dan tidak ada latihan bersama," kata Frets Butuan, Kamis (6/5/21).

Saat aktivitas tim diliburkan, mayoritas pemain memilih untuk pulang kampung. Namun, Frets memutuskan untuk tetap tinggal di Bandung dan berlatih mandiri.

Selain latihan mandiri, Frets Butuan juga berlatih di Bengkel High Performance yang ditunjang oleh staf ahli Akademi Persib dan Diklat Persib. Sehingga, kondisi kebugaran gelandang yang sempat memperkuat PSMS Medan ini tetap terjaga.

"Kebetulan Frets nggak pulang kampung, jadi latihan sama Bang Gilang di Bengkel High Performance untuk menjaga kondisi. Kebetulan ke sini lagi di Bandung tetap latihan saja," ungkap pengguna nomor punggung 21 ini.