In-depth

Bedah Formasi Arsenal Jika Dilatih Maurizio Sarri: Kembalinya Kodrat Aubameyang

Kamis, 6 Mei 2021 14:05 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Membedah formasi menjanjikan klub Liga Inggris, Arsenal, apabila jadi dibesut oleh eks pelatih Juventus dan Chelsea, Maurizio Sarri

Batal ke AS Roma yang memilih Jose Mourinho sebagai pelatih baru mereka, Maurizio Sarri kini jadi rebutan salah klub asal London, Arsenal.

Klub Serie A Italia, AS Roma, membuat kejutan besar pada Selasa (04/05/21) WIB. Usai mengumumkan bahwa pelatih Paulo Fonseca akan hengkang pada akhir musim nanti, selang beberapa jam kemudian Giallorossi mengumumkan sosok yang akan menjadi pelatih mereka musim depan, yakni Jose Mourinho.

Batal menjadi pelatih baru AS Roma, Maurizio Sarri tidak lantas gigit jari. Ia kini malah berpeluang kembali melatih di Liga Inggris, setelah sempat membesut Chelsea pada musim 2018-2019 lalu.

Tidak tanggung-tanggung, ia bahkan menjadi incaran dua klub Liga Inggris sekaligus, yang menariknya sama-sama berasal London Utara. Ya, dilansir Football Italia, Sarri kini menjadi rebutan Arsenal dan Tottenham Hotspur setelah resmi batal membesut AS Roma.

Lambatnya gerak Tottenham Hotspur dimanfaatkan Arsenal yang juga mulai mendekati Sarri. Arsenal dikabarkan berencana mendepak manajer Mikel Arteta akhir musim nanti akibat buruknya performa tim musim ini, dengan The Gunners terpuruk di posisi 9 klasemen Liga Inggris.

Setelah kepergian Arsene Wenger, Arsenal belum benar-benar bangkit. Di bawah Unai Emery, Arsenal gagal lolos ke Liga Champions. Sementara ketika dipegang Mikel Arteta, mereka malah jauh lebih terpuruk. 

Maurizio Sarri diharapkan bisa menjadi juruselamat yang bisa mengangkat kembali performa Arsenal ke papan atas. Sebab, pelatih asal Italia ini memiliki rekam jejak yang cukup lumayan. 

Ketika di Serie A, Maurizio Sarri sukses membawa Napoli ke persaingan papan atas. Bahkan, teranyar ia bisa membawa Juventus scudetto. Sebelumnya, Sarri juga berhasil mempersembahkan trofi Liga Europa ke Chelsea. 

Lalu, bagaimana gambaran formasi Arsenal di bawah asuhan Maurizio Sarri nanti? Berikut ulasannya untuk Anda.