Liga Europa

Jadwal Semifinal Liga Europa: Man United Santai, Arsenal Kelabakan

Kamis, 6 Mei 2021 07:42 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Leg kedua semifinal Liga Europa 2020/21 digelar Jumat (07/05/21). AS Roma jamu Man United, Arsenal vs Villarreal.

Keberhasilan luar biasa Manchester United menekukAS Roma dengan skor 6-2 pada pekan lalu di Old Trafford membuat langkah skuat Ole Gunnar Solskjaer ke Roma terasa lebih ringan. 

Manchester United secara fisik juga bisa dikatakan lebih bugar, mengingat agenda Liga Primer Inggris melawan Liverpool beberapa waktu lalu, dibatalkan menyusul aksi fans Setan Merah yang berbondong-bondong mendatangi Old Trafford guna memprotes Glazer. 

Sementara itu, tuan rumah justru sedang dalam keadaan kacau balau. Serigala Ibu Kota merosot ke urutan 7 klasemen Liga Italia setelah tiga kali tanpa kemenangan.

AS Roma bahkan segera menyudahi kerjasama dengan Paulo Fonseca dan mempekerjakan Jose Mourinho mulai musim depan. 

Tertinggal empat gol jelas membikin AS Roma sulit membalikkan keadaan, bahkan bisa dibilang impossible

Sementara itu, klub Liga Inggris lainnya, Arsenal sedikit kesulitan di leg kedua semifinal Liga Europa. Pekan lalu, Aubameyang dkk kalah 1-2 di kandang Villarreal. 

Untuk mendapatkan tiket ke final, Arsenal wajib meraih kemenangan minimal satu gol tanpa balas. Skor itu cukup untuk membuat Villarreal menangis karena Arsenal unggul gol tandang.

Apakah Arsenal bisa menunjukkan performa maksimal di leg kedua semifinal Liga Europa dan mendampingi Manchester United di final?