Liga Europa

Prediksi Liga Europa AS Roma vs Man United: Laga Santai Setan Merah

Rabu, 5 Mei 2021 13:52 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan AS Roma vs Manchester United (Liga Europa). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan AS Roma vs Manchester United (Liga Europa).

INDOSPORT.COM - Duel AS Roma melawan Manchester United dalam leg kedua semifinal Liga Europa 2020/21 akan tersaji, Jumat (5/5/21) pukul 02:00 dinihari WIB. Setan Merah lebih santai menghadapi laga tandang ke Olimpico.

Keberhasilan luar biasa Manchester United menekukAS Roma dengan skor 6-2 pada pekan lalu di Old Trafford membuat langkah skuat Ole Gunnar Solskjaer ke Roma terasa lebih ringan. 

Manchester United secara fisik juga bisa dikatakan lebih bugar, mengingat agenda Liga Primer Inggris melawan Liverpool beberapa waktu lalu, dibatalkan menyusul aksi fans Setan Merah yang berbondong-bondong mendatangi Old Trafford guna memprotes Glazer. 

Manchester United jelas berambisi meraih final pertama mereka bersama Solskjaer, setelah gagal di 4 kesempatan sebelumnya. 

Sementara itu, tuan rumah justru sedang dalam keadaan kacau balau. Serigala Ibu Kota merosot ke urutan 7 klasemen Liga Italia setelah tiga kali tanpa kemenangan. AS Roma bahkan segera menyudahi kerjasama dengan Paulo Fonseca dan mempekerjakan Jose Mourinho mulai musim depan. 

Tertinggal empat gol jelas membikin AS Roma sulit membalikkan keadaan, bahkan bisa dibilang hal itu impossible. Sebelum kalah telak dari Man United, Edin Dzeko dkk memang telah mengalami penurunan di yang sangat parah. 

AS Roma memang satu-satunya klub Liga Italia yang melaju hingga semifinal Liga Europa. Namun, Il Lupi tak bis melupakan fakta, bahwa mereka berdaya saat berhadapan dengan klub papan tengah, Sampdoria serta penghuni zona degradasi, Cagliari di liga domestik. 

Tak hanya kedalaman skuat, mental, dan taktis AS Roma sepenuhnya harus dibenahi jika ingin memulihkan harga diri mereka di leg kedua. Peluang lolos ke final memang hampir tidak ada, namun setidaknya menang di kandang atau skor imbang bisa membuat Serigala bangkit dari rasa malu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%