Liga Inggris

Legenda Arsenal Bongkar Sosok Pemain Manchester United yang Paling Ditakuti

Rabu, 5 Mei 2021 03:42 WIB
Editor: Coro Mountana
© Manchester United
Selebrasi emosional gelandang Manchester United, Paul Scholes, usai membobol gawang Arsenal dalam pertandingan Liga Inggris, 7 Desember 2002. Copyright: © Manchester United
Selebrasi emosional gelandang Manchester United, Paul Scholes, usai membobol gawang Arsenal dalam pertandingan Liga Inggris, 7 Desember 2002.

INDOSPORT.COM - Legenda Arsenal, Thierry Henry baru-baru ini membongkar tentang sosok pemain Manchester United yang paling ditakuti.

Henry, baru saja dinobatkan masuk dalam Hall of Fame Liga Inggris bersama Alan Shearer. Meski hanya mampu membawa Arsenal juara Liga Inggris sebanyak dua kali, tapi kemampuannya selama ini dianggap sebagai salah satu yang terbaik.

Terutama dalam sisi mencetak gol di mana Henry telah membukukan 175 gol Liga Inggris hanya dalam 258 pertandingan. Torehan fantastis Henry itupun hanya bisa dikalahkan oleh Shearer, Wayne Rooney, Andy Cole, Sergio Aguero dan Frank Lampard.

Setelah masuk dalam Hall of Fame, Henry pun diminta muncul dalam sebuah acara di Sky Sport Monday Night Football. Dalam acara tersebut, Henry ditanya tentang siapa saja pemain Liga Inggris yang bisa bergabung dengannya di Hall of Fame.

Tapi ternyata secara khusus, Henry membahas mengapa ia memasukan nama Paul Scholes untuk bisa bergabung dengannya di Hall of Fame. Bagi Herny, Scholes adalah pemain yang paling ditakuti di Manchester United karena dia adalah mesin penggerak tim.

“Saya tidak mengatakan kami tidak takut pada yang lain, tapi Scholes dalah pemain pertama yang harus dimatikan. Soalnya ketika Scholes dimatikan, itu akan melemahkan kekuatan Manchester United secara masif,” kata Henry, seperti yang dikutip dari GiveMeSport.

Menarik melihat Henry dengan buka-bukaan menerangkan betapa takutnya dulu Arsenal dengan sosok Scholes.

Wajar memang, soalnya selama ini Scholes kurang mendapat apresiasi ketimbang Cristiano Ronaldo atau Wayne Rooney. Hal itu yang membuat Scholes menjadi salah satu pemain paling underrated di Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%