Liga Europa

Hasil Pertandingan Liga Europa Villarreal vs Arsenal: Kapal Selam Kuning Berjaya

Jumat, 30 April 2021 03:54 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Arsenal harus menerima kenyataan pahit usai tumbang 1-2 di kandang Villarreal dalam lanjutan Liga Europa leg pertama babak semifinal pada Jumat (30/04/21) dini hari WIB.

Kapal selam kuning atau Villarreal berjaya di leg pertama semifinal Liga Europa karena sudah unggul 2-1. Tapi Arsenal juga tetap punya peluang setelah sukses mencetak satu gol tandang yang sangat penting.

Babak Pertama

Di awal babak pertama, Villarreal rupanya langsung menyerbu ke pertahanan Arsenal guna mendapatkan gol cepat. Benar saja, baru 5 menit, Villarreal langsung unggul 1-0 lewat gol dari Manu Trigueros.

Tertinggal 0-1, Arsenal mengalami kekacauan dan kebingungan karena Villarreal benar-benar langsung mengontrol jalannya pertandingan. Situasi semakin sulit bagi Arsenal setelah Villarreal berhasil menambah keunggulan.

Adalah Raul Albiol yang berhasil menggandakan keunggulan Villarreal atas Arsenal pada menit ke-29. Arsenal mencoba bangkit dan langsung mendapat hadiah tendangan penalti, tapi gara-gara VAR, keputusan wasit tersebut ditarik kembali.

Ketika Arsenal benar-benar tak berdaya, Villarreal bahkan nyaris mencetak gol ketiga andai Gerard Moreno mampu menyelesaikan peluang emas. Babak pertama ditutup dengan skor 2-0 bagi Villarreal.